Pengaruh pembelajaran pendidikan agama Islam terhadap sikap belajar anak berkebutuhan khusus di Sekolah Khusus YKDW 02 Kota Tangerang
Penelitian ini dilakukan sekolah khusus YKDW 02 Kota Tangerang,
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pembelajaran PAI terhadap
anak berkebutuhan khusus.Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah
peserta didik, dengan jumlah sampel 50 sampel dari 117 populasi.Maka penulis
menggunakan sampel kelompok (cluster sampling).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode
penelitian lapangan dan pengumpulan data penelitian menggunakan metode
kuantitatif dan penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif analisis.Rumus
yang digunakan yaitu menggunakan rumus product moment.Sedangkan Instrumen
penelitian ini menggunakan angket (kuesioner). Berdasarkan hasil uji coba
diperoleh realibilitas dengan koefisien korelasi sebesar 0,01 dan koefisien
determinasi sebanyak 5% yang berarti terdapat Pengaruh pembelajaran PAI
terhadap anak berkebutuhan khusus dalam taraf sangat kuat.
Dengan demikian hasil perhitungan tersebut diketahui bahwa nilai thitung
6,6033>ttabel adalah 2,011dan 2,682, untuk uji satu pihak dengan tingkat kesalahan
0,05 (5%) yang berarti bahwa ada pengaruh pembelajaran PAI terhadap anak
berkebutuhan khusus. Dengan demikian ini maka Ha yang menyatakan bahwa
pengaruh pembelajaran PAI terhadap anak berkebutuhan khusus di sekolah
khusus YKDW 02 Kota Tangerang diterima dan hipotesis Ho ditolak.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Hikmawati Aprilia |
Pengarang |
Hikmawati Aprilia - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AI2001301 HIK p |
Subyek |
Pendidikan Agama Islam Sikap Belajar Anak Berkebutuhan Khusus
|
Klasifikasi |
AI2001301 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvii + 78 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|