Pengaruh brand ambassador, kepercayaan, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Tokopedia (studi kasus pada pengguna Tokopedia di Tangerang)
Tokopedia adalah salah satu situs e-commerce pertama di Indonesia yang
menggunakan sistem pemasaran yang menjual produk dari berbagai seller.
Banyak masalah muncul dalam e-commerce karena ketidakpastian dan resiko
yang dihadapi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand
ambassador, kepercayaan¸dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di
Tokopedia (studi kasus pada pengguna Tokopedia di Tangerang). Metode yang
digunakan pada penelitian ini adalah metode Kuantitatif. Data yang digunakan
ialah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner pada responden.
Responden dalam penelitian ini ialah para konsumen Tokopedia di Tangerang.
Adapun teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling dengan jumlah responden
yang sudah sebanyak 100 responden dan pengolahan data menggunakan SPSS
versi 25.
Teknik pengujian data yang dilakukan menggunakan teknik pengujian
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji korelasi
berganda, uji t, uji f dan uji koefisiensi determinasi. Hasil penelitian menunjukan
bahwa variabel brand ambassador berdampak signifkan terhadap keputusan
pembelian, variabel kepercayaan berdampak signifkan terhadap keputusan
pembelian. Dan variabel harga berdampak signifkan terhadap keputusan
pembelian. Dari pengujian yang telah dilakukan secara simultan variabel brand
ambassador (X1), kepercayaan (X2) dan harga (X3) berpengaruh signifkan
terhadap keputusan pembelian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nurul Alfiah 1906010219 |
Pengarang |
Nurul Alfiah - Personal Name Rosyid - Personal Name Srie Nuning Mulatsih - Personal Name Sat Yudha Dhahana - Personal Name Jamalus - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ 2321903 NUR p |
Subyek |
Harga Kepercayaan Brand Ambassador
|
Klasifikasi |
MJ2321903 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 83 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Rosyid 0415116401 / Pembimbing 2 : Jamalus 8840001019 / Penguji 1 : Srie Nuning Mulatsih / Penguji 2 : Sat Yudha Dhahana / Penguji 3 : Jamalus 8840001019 |