Pengaruh content marketing, brand awareness dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen dengan minat beli sebagai variabel intervening (Studi kasus D'Sruput Citra Raya)
D'Sruput berdiri dibidang Food & Beverage yang dikenal melalui ciri khas rasa
yang cocok di lidah orang Indonesia dengan berbagai macam varian rasa yang bisa
menggugah selera dengan harga yang terjangkau. Dalam perjalanan d'Sruput Citra
Raya memiliki banyak sekali pesaing minuman kekinian. Persaingan ini tentu
berdampak pada penjualannya yang mempengaruhi konsumen untuk membeli di
d’Sruput. Responden dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen d'sruput Citra
Raya. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability
sampling dengan jenis insidental sampling, dan jumlah responden sebanyak 135
orang. Analisis statistik dilakukan menggunakan software Smart-Pls versi 4 dengan
metode pendekatan Patrial Least Square - Structural Equation Modeling (PLSSEM). Hasil analisis path coeficients menunjukkan bahwa content marketing (X1)
berpengaruh sedang dan signifikan terhadap minat beli, brand awareness (X2), dan
store atmosphere (X3) berpengaruh lemah dan signifikan terhadap minat beli (Y1).
Content marketing (X1), brand awareness (X2), dan store atmosphere (X3)
berpengaruh lemah dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen
(Y2). Minat beli (Y1) berpengaruh lemah dan signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen (Y2). Kemudian hasil analisis specific indirect effect
menunjukan bahwa minat beli (Y1) memediasi pengaruh content marketing (X1)
brand awareness (X2), dan store atmosphere (X3) terhadap keputusan pembelian
konsumen (Y2).
Detail Information