Pengaruh sosial media tiktok, celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Skincare Azarine Cikupa Kabupaten Tangerang
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh sosial
media tiktok (X1), Celebrity Endorser (X2), electronic word of mouth (X3) terhadap
keputusan pembelian konsumen skincare azarine cikupa, kabupaten tangerang.
Desain penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Populasi pada
penelitian ini yaitu konsumen skinacre azarine di cikupa kabupaten tangerang.
Kemudian sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan
rumus lemeshow dengan tingkat kesalahan 10% sehingga diketahui jumlah
sampel pada penelitian ini yaitu 96,04 akan tetapi dibulatkan menjadi 100
responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan
teknik non-probability sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini adalah
dengan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat yang menggunakan skincare
azarine dicikupa, kabupaten tangerang. Dengan skala pengukuran menggunakan
skala likert, adapun analisis data dalam penelitian yang digunakan yaitu dengan
menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program
aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial
varaiabel sosial media tiktok tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa celebrity endorser
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian electronic word of
mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian sosial media
tiktok, celebrity endorser dan electronic word of mouth tidak memiliki pengaruh
secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian skincare azarine cikupa,
kabupaten tangerang.
Detail Information