Detail Cantuman

Pengaruh sosial media tiktok, celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Skincare Azarine Cikupa Kabupaten Tangerang

Pengaruh sosial media tiktok, celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Skincare Azarine Cikupa Kabupaten Tangerang


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh sosial
media tiktok (X1), Celebrity Endorser (X2), electronic word of mouth (X3) terhadap
keputusan pembelian konsumen skincare azarine cikupa, kabupaten tangerang.
Desain penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Populasi pada
penelitian ini yaitu konsumen skinacre azarine di cikupa kabupaten tangerang.
Kemudian sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan
rumus lemeshow dengan tingkat kesalahan 10% sehingga diketahui jumlah
sampel pada penelitian ini yaitu 96,04 akan tetapi dibulatkan menjadi 100
responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan
teknik non-probability sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini adalah
dengan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat yang menggunakan skincare
azarine dicikupa, kabupaten tangerang. Dengan skala pengukuran menggunakan
skala likert, adapun analisis data dalam penelitian yang digunakan yaitu dengan
menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program
aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial
varaiabel sosial media tiktok tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa celebrity endorser
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian electronic word of
mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian sosial media
tiktok, celebrity endorser dan electronic word of mouth tidak memiliki pengaruh
secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian skincare azarine cikupa,
kabupaten tangerang.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Nita Okta Wahyuni 1906010068
Pengarang Nita Okta Wahyuni - Personal Name
Budiastuti Faktar - Personal Name
Marchela Indah Atrisia - Personal Name
Khusaini - Personal Name
Ahmad - Personal Name
Bubiastuti Faktar - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2306803 NIT p
Subyek Keputusan Pembelian
Sosial media tiktok
Celebrity endorser
electronic word of mouth
Klasifikasi MJ2306803
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvii + 99 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Budiastuti faktar 0406105801 / Pembimbing 2 : Marchela Indah atrisia 0420039304 / Penguji 1 :husaini i / Penguji 2 : Ahmad / Penguji 3 :Budiastuti faktar 0406105801

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id