Detail Cantuman

Pengaruh tren produk, store atmosphere, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepuasan sebagai variabel intervening (stud kasus uniqlo super Mall Karawaci Tangerang)

Pengaruh tren produk, store atmosphere, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepuasan sebagai variabel intervening (stud kasus uniqlo super Mall Karawaci Tangerang)


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh tren produk, store atmosphere,
dan word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan sebagai variabel
intervening. Penelitian ini dilakukan pada Uniqlo Supermall Karawaci Tangerang dan
melibatkan 125 responden, dengan munggunakan metode kuantitatif, dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode
accidential sampling, menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan statistic
inferensial, alat untuk mengolah data penelitian menggunakan structural equation
modeling partial least square atau SEM-PLS menggunakan program SMART PLS
3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa tren produk tidak memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian ulang melalui variabel intervening kepuasan karena
memiliki nilai t statistic 1,894 < 1,96 dan nilai p value 0,058 > 0,05, dapat
disimpulkan tren produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang
melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Kemudian variabel store atmosphere
memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang melalui variabel intervening
kepuasan karena memiliki nilai t statistic 1,990 > 1,96 dan nilai p value 0,047 < 0,05,
dapat disimpulkan store atmosphere memiliki pengaruh terhadap keputusan
pembelian ulang melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Selanjutnya variabel
word of mouth memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang melalui
variabel intervening kepuasan karena memiliki nilai t statistic 3,090 > 1,96 dan nilai p
value 0,002 < 0,05, dapat disimpulkan word of mouth memiliki pengaruh positif
secara signifikan terhadap keputusan pembelian ulang melalui kepuasan sebagai
variabel intervening. Kemudian hasil nilai Koefisien Determinasi R Square dari
variabel keputusan pembelian ulang sebesar 0,638, maka dapat dijelaskan bahwa
perubahan variasi variabel keputusan pembelian ulang dipengaruhi oleh variabel
eksogen Tren produk, Store atmosphere, Word of mouth, dan Kepuasan secara
simultan sebesar 63,8% dan sisa pengaruh sebesar 36,2% di pengaruhi oleh variabel
lain di luar penelitian. Dan juga hasil nilai Koefisien Determinasi R Square dari
variabel kepuasan sebesar 0,611, maka dapat dijelaskan bahwa perubahan variasi
variabel kepuasan dipengaruhi oleh variabel eksogen Tren produk, Store atmosphere,
dan Word of mouth secara simultan sebesar 61,1% dan sisa pengaruh sebesar 38,9%
di pengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Muhamad Ardabilly Annaufal 1906010147
Pengarang Muhamad Ardabilly Annaufal - Personal Name
Hidayat Syah - Personal Name
Laksono Edhi Lukitho - Personal Name
Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
Jamalus - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2314703 MUH p
Subyek Store Atmosphere
Word of Mouth
Kepuasan
Tren produk
Klasifikasi MJ2314703
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiv + 79 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Hidayat Syah 8882650017 / Pembimbing 2 : Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 / Penguji 1 : Laksono Edhi Lukitho 8856730017 / Penguji 2 : Jamalus / Penguji 3 : Sugeng Lubar Prastowo 0417128002

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id