Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada Domino's Pizza Tangerang City Mall
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,
kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada Domino’s
Tangerang City Mall baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan penelitian
yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Diperoleh jumlah sampel sebanyak
90 responden dari populasi 937 orang, penelitian ini menggunakan data primer.
Teknik analisis yang digunakan meliputi uji regresi berganda, uji korelasi berganda,
uji hipotesis secara parsial ( uji t ), uji hipotesis secara simultan ( uji f ), dan uji
koefisien determinasi dengan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang ditunjukkan
dengan nilai thitung > ttabel( 4,829 > 1,987) dan signifikan < 0,05 yaitu (0,000 < 0,05).
Untuk variabel kualitas produk (X2) secara parsial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel
( 5,246 > 1,987) dan signifikan < 0,05 yaitu ( 0,000 < 0,05). Untuk variabel persepsi
harga (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan yang ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel ( 3,611 > 1,987) dan
signifikan < 0,05 yaitu (0,001 < 0,05). Secara simultan kualitas pelayanan (X1),
kualitas produk (X2) dan persepsi harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan (Y) ditunjukkan dengan nilai fhitung > ftabel yaitu (9,602
> 3,10) dan signifikansi < 0,05 yaitu (0,000 < 0,05), dengan nilai koefisien
determinasi (R2) sebesar 25,1% sisanya 74,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan nilai persamaan regresi linier berganda
Y = 18,686 + 0,181X1 + 0,336X2 + 0,052X3.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Septinnur Rahmawati 1906010269 |
Pengarang |
Septinnur Rahmawati - Personal Name Sutarjo - Personal Name Joko Rianto - Personal Name Lely Syafawi - Personal Name Luthfi Nuraini - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ 2326903 SEP p |
Subyek |
Kualitas Produk Kualitas Pelayanan Kepuasan Pelanggan Persepsi Harga
|
Klasifikasi |
MJ2326903 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xviii + 105 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Sutarjo 0411017001 / Pembimbing 2 : Luthfi Nuraini 0410530486 / Penguji 1 : Joko Rianto / Penguji 2 : Lely Syafawi / Penguji 3 : Luthfi Nuraini 0410530486 |