Pengaruh kualitas produk, desain produk, promosi, dan asosisasi brand terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Merk Yamaha N-max di Kecamatan Cibodas
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel
independen dan dependent terhadap variabel terikat keputusan pembelian sepeda motor
merek Yamaha nmax di Kecamatan Cibodas. Penelitian ini dilakukan dengan
menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda
motor Yamaha nmax di Kecamatan Cibodas. Pengambilan sampel dengan jumlah 96
orang responden dilakukan dengan teknik menggunakan Purposive sampilng. Analisis
data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi
berganda, analisis korelasi sederhana dan analisis koefisien determinasi (R2
).
Berdasarkan hasil penelitian bahwa tidak adanya pengaruh positif dan tidak signifikan
antara Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian. Dibuktikan dengan hasil
uji t memperoleh t hitung sebesar -0,238 > t tabel yaitu sebesar 1,986 maka H1 ditolak.
Desain Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian t hitung sebesar 0,393 > t tabel
yaitu sebesar 1,986 maka H2 ditolak. Promosi (X3) memperoleh t hitung sebesar 3,289
> t tabel yaitu sebesar 1,986 maka H3 diterima. Asosiasi Brand (X4) memperoleh thitung
sebesar 3,084 > t tabel yaitu sebesar 1,986 maka H4 diterima. Berdasarkan hasil
perhitungan, diperoleh nilai Fhitung sebesar 11,941, maka diperoleh Ftabel sebesar
2,20. Dengan demikian hasil perbadingannya adalah (11,941>2,20). Maka H5
diterima, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Produk,
Desain Produk, Promosi, Asosiasi Brand terhadap Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Syahrul Ramadhan Rajha 0906010290 |
Pengarang |
Syahrul Ramadhan Rajha - Personal Name Khusaini - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name Jamalus - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2329003 SYA p |
Subyek |
Brand Image Kualitas Produk Keputusan Pembelian Promosi Desain Produk
|
Klasifikasi |
MJ2329003 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 86 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Khusaini 410520140 / Pembimbing 2 : Jamalus 8840001019 / Penguji 1 : Asep Ferry Bastian / Penguji 2 : Sugeng Lubar Prastowo/ Penguji 3 : Jamalus 8840001019 |