Pengaruh experiential marketing, sales person dan brand awareness terhadap keputusan pembelian ( Studi Kasus Di Dealer Honda Wahana Cimone)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara
Experiential Marketing, Sales Person, dan Brand Awareness terhadap
keputusan pembelian kendaraan di Dealer Honda Wahana Cimone.
Metode penyebaran kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data
dari responden, dan hasilnya menunjukkan bahwa semua kuesioner
yang dianalisis valid terhadap variabel Experiential Marketing, Sales
Person, dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian. Hasil
uji t mengungkapkan bahwa Experiential Marketing memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Ini
mengindikasikan peran penting Experiential Marketing dalam
memengaruhi keputusan pembelian konsumen dengan
membangkitkan pengalaman yang menarik. Pada sisi Sales Person,
hasil penelitian juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Ini menggambarkan pentingnya peran
Sales Person dalam memberikan informasi yang relevan dan
mempengaruhi konsumen dalam proses pembelian. Selanjutnya,
Brand Awareness juga terbukti memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini konsisten
dengan penelitian sebelumnya dan menegaskan bahwa tingkat
kesadaran merek berdampak besar pada minat konsumen terhadap
pembelian. Melalui model simultan, keseluruhan variabel Experiential
Marketing, Sales Person, dan Brand Awareness terbukti secara
bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian. Namun, analisis lebih lanjut mengungkapkan bahwa masih
ada keraguan dari sebagian responden terhadap efektivitas masingmasing variabel. Beberapa responden meragukan pengalaman yang
diberikan oleh Experiential Marketing, informasi yang disampaikan
oleh Sales Person, dan kemampuan Brand Awareness dalam
membentuk persepsi produk. Hasil penelitian ini memberikan
wawasan yang berharga bagi pengembangan strategi pemasaran yang
lebih efektif di masa depan, dengan perhatian khusus pada
membangun pengalaman yang menarik, memperkuat peran Sales
Person, dan meningkatkan tingkat kesadaran merek.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Hery Adzinur Asror 1906010204 |
Pengarang |
Hery Adzinur Asror - Personal Name Hidayat Syah - Personal Name Bambang Mardi Sentosa - Personal Name Imas Sukaesih - Personal Name Aditya Pratama - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2320403 HER p |
Subyek |
Keputusan Pembelian Brand Awareness Experiential Marketing Sales Person
|
Klasifikasi |
MJ2320403 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvii + 118 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Hidayat Syah 8882650017 / Pembimbing 2 : Aditya Pratama 0417129103 / Penguji 1 : Bambang Mardi Sentosa / Penguji 2 :Imas Sukaesih / Penguji 3 : Aditya Pratama 0417129103 |