Startegis menumbuhkan bisnis kafe melalui pendekatan business model canvas ( Studi Kasus Juru Coffee Kota Tangerang)
JURU Coffee merupakan bisnis yang bergerak di bidang food and
beverage. Bisnis yang dimulai sejak Oktober 2022 dan berlokasi di Jurumudi
Kota Tangerang ini mengalami pendapatan yang sangat tidak stabil. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui gambaran model bisnis JURU Coffee jika ditinjau
dari business model canvas, menyempurnakan model bisnis yang ideal untuk
diimplementasikan, dan untuk mengetahui strategi yang sesuai untuk diterapkan
pada JURU Coffee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan
dianalisis menggunakan Nvivo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
terdapat perbaikan pada elemen yang diusulkan dari hasil evaluasi untuk JURU
Cofee, yaitu customer segment, value proposition, channels, customer
relationship, revenue streams, key activity, key resources, key partnership, dan
cost structure. Dan pemilihan strategi yang sesuai untuk JURU Coffee adalah
dengan melakukan strategi branding dan strategi promosi.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Okta Yusalfa Awwallia 1906010090 |
Pengarang |
Okta Yusalfa Awwallia - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Laksono Edhi Lukitho - Personal Name Jamalus - Personal Name Sugeng Lubar Prastowo - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2309003 OKT p |
Subyek |
Business Model Canvas Strategi Branding Strategi Promosi
|
Klasifikasi |
MJ2309003 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 90 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 / Penguji 1 : Laksono Edhi Lukitho / Penguji 2 : Jamalus / Penguji 3 : Sugeng Lubar Prastowo 0417128002 |