Pengaruh dimensi service dan peranan moderasi memorable service excellent terhadap loyalitas pelanggan e-commerce shopee
E-commerce menjadi salah satu tempat ternyaman untuk masyarakat berbelanja,
contohnya Shopee menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif. Tipe penelitian ini yaitu kausal (sebab- akibat).
Dalam penelitian ini peneliti mengambil sampel dengan teknik non probality
sampling dengan jenis sampling insidental. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu
139. Penelitian ini, data di analisis dengan menggunakan metode pendekatan partial
least square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa responsiveness tidak
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan reliability dan assurance
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, diketahui
bahwa responsiveness tidak memoderasi memorable service excellent terhadap
loyalitas pelanggan, sedangkan reliability dan assurance terbukti memoderasi
memorable service excellent terhadap loyalitas pelanggan
Detail Information