Detail Cantuman

Pengaruh harga lokasi dan social media marketing terhadap keputusan pembelian pada perumahan Taman Arroyan Di Tangerang

Pengaruh harga lokasi dan social media marketing terhadap keputusan pembelian pada perumahan Taman Arroyan Di Tangerang


Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, social
media marketing terhadap keputusan pembelian perumahan Taman Arroyan di
Tangerang. Metode yang digunakan pada penelitian yaitu kuantitatif dengan
metode positivistic (data konkrit). Ukuran populasi menggunakan populasi
terbatas (Finite Population). Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen ayng
sudah melakukan pembelian unit di Taman Arroyan dengan jumlah 250
konsumen yang sudah melakukan pembelian unit di Taman Arroyan. Untuk
mendapatkan sampel penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling
dengan teknik purposive sampling, rumus yang digunakan yaitu rumus slovin dan
mendapatkan 71 responden serta menggunakan instrumen skala likert. Hasil
penelitian menunjukan bahwa secara parsial harga mendapatkan nilai thitung -0,737
< ttabel 1,668 dan Sig. harga . Dengan demikian, variable harga
menyatakan tidak memberikan pengaruh secara parsial pada keputusan pembelian.
Selanjutnya variabel lokasi mendapatkan nilai yang didapatkan melalui Uji t
dengan nilai thitung 0,696 < ttabel 1,668 dan Sig. harga . Dengan
demikian, variable lokasi menyatakan tidak memberikan pengaruh secara parsial
pada keputusan pembelian. Selain itu variabel social media marketing melalui Uji
t dengan nilai thitung 4.824 > ttabel 1,668 dan Sig. harga . Dengan
demikian variabel social media marketing menyatakan memberikan pengaruh
secara parsial terhadap keputusan pembelian. hasil uji F dengan hasil fhitung 26,562
> ftabel 2,74. Maka, dapat diartikan seluruh faktor Harga, Lokasi, dan Social Media
Marketing secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Saran
diharapkan Taman Arroyan untuk tetap memperhatikan harga dan lokasi karena
dua faktor tersebut dapat mempengaruhi keputusan pembelian, serta terus
berkonsisten dan terus berinovasi dalam penggunaan social media sehingga
menciptakan daya ingat kepada konsumen maupun calon konsumen.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Cantika anggraini 1906010148
Pengarang Cantika anggraini - Personal Name
Rosyid - Personal Name
Laksono Edhi Lukito - Personal Name
Bambang Afriadi - Personal Name
Jamalus - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2314803 CAN p
Subyek Harga
Lokasi
Keputusan Pembelian
Social media marketing
Klasifikasi MJ2314803
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvi +86hlm :30cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1:Rosyid0415116401/Pembimbing 2:Jamalus8840001019/Penguji 1:Laksono Edhi Lukito/Penguji 2:Bambang Afriadi/Penguji 3:Jamalus8840001019

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id