Pengaruh variasi produk dan online costumer review terhadap keputusan pembelian pada brand pinkflash di lazada beauty dengan labelisasi halal sebagai variabel moderasi (Studi Kasus Pada Mahasiswi Muslim Di Tangerang)
Penelitian ini digunakan untuk mengukur pengaruh variasi produk dan
online customer review terhadap keputusan pembelian dengan labelisasi halal
sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan di wilayah Kota Tangerang.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mahasiswi Muslim yang sedang
menggunakan serta pernah menggunakan kosmetik dari brand Pinkflash, dengan
penyebaran angket (kuisioner) menggunakan skala likert dan didapatkan jumlah
sampel sebanyak 113 responden perempuan. Pada penelitian ini peneliti
menggunakan jenis metode kuantitatif, bersifat asosiatif kausal dan menggunakan
data Cross Section. Dengan populasi yang digunakan adalah infinite population dan
teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan penentuan
sampel menggunakan accidental sampling. Metode pendekatan pada penelitian ini
menggunakan analisis Strucural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least
Square (PLS) dengan pengolahan data menggunakan program SmartPLS 4.0.
Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa; 1) Variasi Produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) Online Customer Review
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Labelisasi
halal tidak memoderasi atau berpengaruh negatif dan tidak signifikan dalam
mempengaruhi variasi produk terhadap keputusan pembelian, 4) Labelisasi halal
tidak memoderasi atau berpengaruh negatif atau tidak signifikan dalam
mempengaruhi online customer review terhadap keputusan pembelian, 5)
Labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan atau berpengaruh negatif terhadap
keputusan pembelian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ida Rahmawati 1906010075 |
Pengarang |
Ida Rahmawati - Personal Name Asep Ferry Bastian - Personal Name Sutarjo - Personal Name BAGUS MANUNGGAL - Personal Name Muhammad Nur - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2307503 IDA p |
Subyek |
Keputusan Pembelian Online Customer Review Variasi Produk Labelisasi Halal
|
Klasifikasi |
MJ2307503 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 107 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Bagus Manunggal 0408098904 / Penguji 1 : Sutarjo / Penguji 2 : Muhammad Nur / Penguji 3 : Bagus Manunggal 0408098904 |