Pengaruh penjualan pribadi periklanan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian polis asuransi kendaraan dan properti (studi Kasus pada PT. MNC Asuransi Indonesia Cabang Tangerang))
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Penjualan Pribadi, Periklanan
dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Kendaraan
dan Properti secara parsial pada PT.MNC Asuransi Indonesia Cabang Tangerang.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan sampel sejumlah 65
responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel Proposive Sampling.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan
sofware SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel
Penjualan Pribadi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y). Hal ini menunjukkan nilai t-statistic 3.187 > 1.96 dan nilai p-values
0.001 < 0.05, sehingga hipotesis pertama diterima. Periklanan (X2) tidak
berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hal ini
menunjukkan nilai t-statistic 0.413 < 1.96 dan nilai p-values 0.679 > 0.05, sehingga
hipotesis kedua ditolak. Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hal ini menunjukkan nilai t-statistic 4.574 >
1.96 dan nilai p-values 0.000 < 0.05, sehingga hipotesis ketiga diterima.
Detail Information