Pengaruh metode quiz team terhadap hasil belajar pesertA didik pada mata pelajaran agama Islam kelas XI di SMK Al-Gina Pakuhaji Kabupaten Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) adanya pengaruh metode
quiz team terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI di SMK Al-Gina
Kabupaten Tangerang, (2) besarnya pengaruh metode quiz team terhadap hasil
belajar peserta didik kelas XI SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Al-Gina Kabupaten
Tangerang Tahun 2019/2020. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi dan tes. Tekhnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi
sederhana yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan
homogenitas. Berdasarkan analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh t
hitung > t tabel, yaitu 24 > 2,011 dan koefisien determinasi sebesar 92%. Kesimpulan
dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada pengaruh yang signifikan
antara metode quiz team terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI SMK AlGina Kabupaten Tangerang (2) Metode quiz team dalam kurikulum 2013
memberikan sumbangan atau pengaruh sebesar 92% terhadap hasil belajar peserta
didik kelas XI SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ilham Nur Fauzal Ulum |
Pengarang |
Ilham Nur Fauzal Ulum - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AI2005601 ILH p |
Subyek |
Hasil Belajar Metode Quiz Team
|
Klasifikasi |
AI2005601 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 94 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|