Detail Cantuman

Pengaruh kualitas pelayanan disiplin kerja dan kemampuan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Pos Indonesia (PERSERO) KCU Tangerang

Pengaruh kualitas pelayanan disiplin kerja dan kemampuan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Pos Indonesia (PERSERO) KCU Tangerang


Kinerja karyawan menjadi salah satu faktor penting penentu keberhasilan di dalam
instansi. Faktor keberhasilan dari kinerja karyawan itu sendiri berasal dari tanggung
jawab karyawan dalam mengerjakan pekerjaannya dan itu dijadikan sebagai tolak
ukur instansi dalam mencapai tujuannya. Kualitas Pelayanan, Disiplin Kerja dan
Kemampuan Kerja yang baik dalam suatu instansi akan dapat meningkatkan kinerja
seorang karyawan ke arah yang telah diinginkan instansi maupun perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, disiplin
kerja dan kemampuan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. POS Indonesia
KCU Tangerang, yang berjumlah 84 karyawan. Metode penelitian yang digunakan
pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan pengumpulan data yang
diperoleh dari penyebaran kuesioner. Pada penelitian ini menggunakan cara
menganalisis dengan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian uji hipotesis atau uji t pada masing-masing variabel menunjukkan
hasil kualitas pelayanan (X1) terhadap kinerja karyawan (Y) sebesar 5,35l lebih
besar dari nilai thitung sebesar (1,98969) terdapat pengaruh parsial antara disiplin
kerja terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja (X2) terhadap kinerja karyawan (Y)
sebesar 2,211 lebih besar dari nilai thitung sebesar (1,98969) terdapat pengaruh
parsial antara lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan , kemampuan kerja (X3)
terhadap kinerja karyawan (Y) sebesar 2,410 lebih besar dari nilai thitung sebesar
(1,98969) terdapat pengaruh parsial antara motivasi kerja terhadap kinerja
karyawan. Hasil penelitian pada taraf signifikan 5% yang menunjukan bahwa
secara simultan variabel kualitas pelayanan (X1), disiplin kerja (X2) dan
kemampuan kerja (X3) berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y). Hal ini
ditunjukan dengan perhitungan uji F, diketahui dari perbandingan nilai Fhitung >
Ftabel atau (5,538 > 2.33) dan signifikan F < 0,05 atau (0.000 < 0,05). Dengan nilai
persamaan regresi berganda Y= 26.861 + 0.051X1 + 0.142X2 + 0,062X3, dimana
nilai koefisien bernilai positif, artinya apabila Kualitas Pelayanan, Disiplin Kerja,
dan kemampuan kerja mengalami peningkatan secara bersama-sama maka kinerja
karyawan juga meningkat.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Alvin jayang kirom
Pengarang Alvin jayang kirom - Personal Name
Bambang Mardi Sentosa - Personal Name
Budiastuti Fatkar - Personal Name
Imas Sukaesih - Personal Name
Verawati Fajrin - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ239903 ALV p
Subyek Disiplin Kerja
Kinerja karyawan
Kualitas Pelayanan
Kemampuan Kerja
Klasifikasi MJ239903
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xii + 149hlm :30cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1:Bambang Mardi Sentosa0026066115/Pembimbing 2:Imas sukaesih0407047405/Penguji 1:Budiastuti fatkar/Penguji 2:Verawati fajrin/Penguji 3:Imas sukaesih

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id