Analisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan keunggulan kompetitif pada Lazatto Chicken and Burger Cabang Sukabakti Tangerang
Kini perkembangan bisnis di industri makanan dan minuman semakin sengit.
Sengitnya persaingan mendorong pelaku bisnis untuk merumuskan strategi
pemasaran atas sumber daya yang dapat dikendalikan seperti produk, pelayanan,
dan lainnya sehingga perusahaan menjadi lebih diminati oleh konsumen
dibandingkan kompetitor. Untuk mencapai hal tersebut, Lazatto Chicken and
Burger menerapkan strategi bauran pemasaran yang mencakup variabel 8P dalam
meningkatkan keunggulan kompetitif. Strategi bauran pemasaran ini berperan
penting dalam mempengaruhi respon konsumen kepada perusahaan sehingga
meningkatkan nilai perusahaan di pandangan konsumen.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik
pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Uji kredibilitas data penelitian ini menggunakan teknik triangulasi
dimana teknik ini saling mendukung instrumen pengumpulan data antara satu
dengan lainnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Lazatto cabang
Sukabakti menerapkan strategi bauran pemasaran yang mencakup variabel 8P
untuk meningkatkan keunggulan kompetitif yang terinterpretasi melalui
pengoptimalan sumber daya yang dimiliki serta program-program kerja yang
dirumuskan oleh perusahaan. Produk Lazatto memperhatikan kualitas tampilan,
kemasan yang menarik, serta layanan pembayaran non tunai. Harga produk yang
terjangkau oleh para konsumen. Lokasi resto strategis dan banyak sarana
pendukung. Promosi yang dilakukan Lazatto cukup komprehensif melalui media
online dan offline. Sumber daya manusia diperhatikan kualitasnya melalui
perekrutan dan supervisi. Kualitas resto dijaga melalui dari prosedur dan supervisi
berkala oleh pihak perusahaan. Proses, alur kerja tersistematis dengan baik, serta
kejelasan tanggung jawab kerja tiap departemen. Pengoptimalan produktivitas
diwujudkan melalui meningkatkan efisiensi pengeluaran, pada aspek kualitas
diwujudkan melalui pengoptimalan pelayanan kepada konsumen.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ravi permana putra 1906010053 |
Pengarang |
Ravi permana putra - Personal Name Budiastuti Fatkar - Personal Name Marchela Indah Atrisia - Personal Name Jamalus - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2305303 RAV p |
Subyek |
Pemasaran keunggulan kompetitif
|
Klasifikasi |
MJ2305303 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 111hlm: 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1:Budiastuti fatkar0406105801/Pembimbing 2:Marchela indah atrisia0420039304/Penguji 1:Budiastuti fatkar/Penguji 2:Jamalus/Penguji 3:Marchela indah atrisia |