Pengaruh desain kemasan, inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk kopi good day (Studi Kasus Pada Konsumen Di Wilayah Kabupaten Tangerang)
Tujuan dalam penelitian adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Desain Kemasan
Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Good Day, Untuk Mengetahui Pengaruh
Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kopi Good Day, Untuk
Mengetahui Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Good Day,
Untuk Mengetahui Desain Produk, Inovasi Produk Dan Harga Secara Simultan
Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kopi Good Day.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Keseluruhan Konsumen
Produk Kopi Good Day Diwilayah Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi,
Kabupaten Tangerang. Sampel yang digunakan sebagai objek penelitian ini yaitu
97 responden konsumen kopi Good Day. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling berdasarkan teknik
penentuan sampel Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini
melalui kuesioner atau angket. Pengukur instrument dilakukan dengan
menggunakan skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua item pernyataan adalah valid dan
reliable. Hal ini ditunjukkan dengan rhitung yang diperoleh lebih besar dari rtabel
yaitu 0,202. Hipotesis penelitian ini diuji dengan thitung dan fhitung dari persamaan
regresi α = 5%. Dari hasil perhitungan yang menggunakan SPSS versi 26 dihasilkan
thitung dengan probabilitas sebagai berikut : Desain Kemasan (X1) sebesar 0,849
(signifikan 0,398) di bandingkan dengan ttabel sebesar 1,985 dan ternyata thitung
lebih kecil, sehingga hipotesis alternative (Ho) diterima dan (Ha) ditolak. Sedangkan
Inovasi Produk (X2) sebesar 2,766 (signifikan 0,007) serta Harga (X3) sebesar
2,087 (signifikan 0,040) di bandingkan dengan ttabel sebesar 1,985 dan ternyata
thitung lebih besar, sehingga hipotesis alternative (Ha) diterima.
Berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung (20,890) > Ftabel (2,703), hal
tersebut berarti secara bersama-sama variabel independen (X) mempengaruhi atau
dapat meningkatkan variabel dependen (Y) yaitu Keputusan Pembelian. Koefisien
Determinasi sebesar R = 0,634 maka R2
sebesar 38,3% sisanya sebanyak 61,7%
disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti tetapi turut menentukan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Indria Alif Rahmawati 1906010238 |
Pengarang |
Indria Alif Rahmawati - Personal Name Aditya Pratama - Personal Name Parlindungan Dongoran - Personal Name Joko Rianto - Personal Name Luthfi Nuraini - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2323803 IND p |
Subyek |
Inovasi Produk Desain Kemasan Harga Terhadap Keputusan Pembelian
|
Klasifikasi |
MJ2323803 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xix + 116 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Joko Rianto 0419095903 / Pembimbing 2 : Aditya Pratama 0417129103/ Penguji 1 : Parlindungan Dongoran / Penguji 2 : Luthfi Nuraini / Penguji 3 : Joko Rianto 0419095903 |