Pengaruh direct marketing, personal selling, dan advertising terhadap keputusan pembelian product "somethinc" pada live streaming tiktok" (studi kasus pengguna akun tiktok di Kecamatan Rajeg)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Direct Marketing,
Personal Selling dan Advertising terhadap keputusan Pembelian pengguna product
Somethinc. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada 100
responden Pengguna Product Somethinc analisis data ini menggunakan banntuan
SPSS 26. Teknik sampling menggunakan puposive sampling, yaitu bagaian dari
teknik non-probability sampling dengan rumus Lemeshow dan teknik pengujian
data yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji t,
uji f, uji normalitas, uji multikoleniaritas, uji heteroskedastitas, uji regresi berganda
dan uji koefisien determinasi. Hasil analisa secara parsial pengaruh Direct
Marketing terhadap keputusan pembelian menghasilkan nilai nilai tstatistik > ttabel
sebesar 3,058 > 1,984 dan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05 maka Ha diterima
dan Ho ditolak. Pengaruh Personal Selling terhadap keputusan pembelian
menghasilkan nilai tstatistik > ttabel sebesar 4,056 > 1,984 dan nilai signifikan 0,000 <
0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Pengaruh Advertising terhadap keputusan
pembelian menghasilkan nilai tstatistik > ttabel sebesar 2,116 > 1,984 dan nilai
signifikan sebesar 0,037 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Secara simultan
pengaruh Direct Marketing, Personal Selling dan Advertising terhadap keputusan
Pembelian mempunyai nilai fstatistik > ftabel sebesar 100,726 > 2,699 dan nilai
signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Yenny Wahyuny 1906010012 |
Pengarang |
Yenny Wahyuny - Personal Name Budiastuti Fatkar - Personal Name Aisyah Ratnasari - Personal Name Laksono Edhi Lukito - Personal Name Sofian - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2301203 YEN p |
Subyek |
Keputusan Pembelian Personal Selling Direct Marketing Advertising
|
Klasifikasi |
MJ2301203 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 99 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Budiastuti Fatkar 0406105801 Pembimbing 2 : Sofian 0419127703 Penguji 1 : Aisyah Ratnasari Penguji 2 : Sofian 0419127703 |