Pengaruh e-marketing, customer relationship manaement, dan perceived quality terhadap kepuasan pelanggan di Bengkel Kibaw Brother Painting
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara e-marketing,
customer relationship management, dan perceived quality terhadap kepuasan
pelanggan di Bengkel Kibaw Brother Painting. Populasi yang digunakan pada
penelitian ini yaitu seluruh pelanggan Bengkel Kibaw Brother Painting dan sampel
yang dibutuhkan yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada
penelitian ini yaitu menggunakan non-probability sampling dengan teknik
accidental sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan
google form atau kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan Teknik analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji
regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji hipotesis dan uji determinasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa semua item pernyataan adalah valid dan
reliabel. Dalam uji t menunjukan bahwa variabel e-marketing, customer
relationship management, dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan
terhadap variabel kepuasan pelanggan. Selain itu penelitian ini menunjukan bahwa
dalam uji f variabel e-marketing, customer relationship management, dan
perceived quality secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
variabel kepuasan pelanggan.
Detail Information