Pengaruh customer satisfaction action, customer experience, and word of mouth intention terhadap customer loyality dengan consumers demographics sebagai variabel mediasi pada pengguna motor honda (Studi Kasus Cabang Motor Honda Di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang)
Indonesia terhitung sebagai negara dengan jumlah pengguna sepeda motor
terbanyak di dunia.Bahkan, jika melihat dari grafiknya, banyak negara berkembang
yang berada di puncak teratas untuk minatnya terhadap berkendara motor dalam
mobilitas sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan
pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna motor Honda. Untuk
mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan yang
dimediasi oleh demografi konsumen pada pengguna motor Honda. Pengambilan
sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik accidental sampling
dengan menyebarkan kuesioner berskala likert kepada 96 responden pada pengguna
motor Honda di kecamatan curug. Model analisis dengan metode Partial Least
Square dengan jenis permodelan persamaan Structural Equation Modeling (PLSSEM) dan diolah menggunakan alat statistik SMARTPLS v.4 . Hasil penelitian
menjelaskan bahwa Custome r Satisfaction dan Customer Experience berpengaruh
positif tidak signifikan terhadap Customer Loyality. Word Of Mouth Intention
berpengaruh positif terhadap Customer Loyality. Consumers Demographics
berpengaruh tidak signifikan terhadap Customer Loyality. Consumers
Demographics memiliki pengaruh positif tidak signifikan antara variabel Customer
Satisfaction terhadap Customer Loyality. Consumers Demographics memiliki
pengaruh positif tidak signifikan antara variabel Customer Experience terhadap
Customer Loyality. Consumers Demographics memiliki pengaruh positif tidak
signifikan antara variabel Word Of Mouth Intention terhadap Customer Loyality.
Detail Information