Pengaruh kepercayaan costumer, pengalaman berbelanja dan ulasan produk terhadap minat beli konsumen (Studi Kasus Toko Gentlemenshop )
Penelitian ini, bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan
costumer, pengalaman berbelanja, dan ulasan produk terhadap minat beli
konsumen pada Toko Gentlemanshop. Metode yang digunakan adalah
pengumpulan data melalui kuesioner yang diisi oleh 100 responden dengan
menggunakan metode sampling random. Analisis yang dilakukan
menggunakan analisis regresi linear berganda untuk menguji pengaruh
variabel-variabel tersebut terhadap minat beli konsumen. Hasil analisis
menunjukkan bahwa secara simultan kepercayaan costumer, pengalaman
berbelanja, dan ulasan produk memiliki pengaruh signifikan terhadap minat
beli konsumen. Hasil analisis menunjukkan beberapa temuan yang
signifikan. Uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan
antara kepercayaan costumer, pengalaman berbelanja, dan ulasan produk
terhadap minat beli konsumen. Uji f juga mengindikasikan bahwa model
secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli
konsumen. Analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabelvariabel dalam model (kepercayaan costumer, pengalaman berbelanja, dan
ulasan produk) secara bersama-sama dapat menjelaskan sebagian besar
variasi dalam minat beli konsumen. Kepercayaan costumer, pengalaman
berbelanja, dan ulasan produk memiliki peran penting dalam meningkatkan
minat beli konsumen, dan model secara keseluruhan memberikan kontribusi
yang signifikan dalam menjelaskan variasi pada minat beli konsumen. Ini
menunjukkan bahwa kepercayaan costumer, pengalaman berbelanja, dan
ulasan produk secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 88,4%
yang dapat menjelaskan pengaruh terhadap minat beli konsumen,
sedangkan sisanya sebesar 11,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
ada pada penelitian ini. Kesimpulannya adalah pengaruh signifikan antara
kepercayaan costumer, pengalaman berbelanja, dan ulasan produk terhadap
minat beli konsumen di Toko Gentlemanshop.
Detail Information