Pengaruh resepsi lebel halal, brand awareness, dan pembayaran digital terhadap keputusan pembelian phi phi thai tea
Penelitian ini bertujuan membuktikan pengaruh yang diberikan dari fokus
permasalah Persepsi Label Halal, Brand Awareness, dan Pembayaran Digital terhadap
Keputusan Pembelian yang terdapat di Phi Phi Thai Tea. Penelitian ini dilakukan pada
Phi Phi Thai Tea berlokasikan di ruko wisma harapan total persada raya 1 dan
melibatkan 100 responden, dengan munggunakan metode kuantitatif asosiatif, Teknik
pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode
Accidential sampling, alat pengolah data penelitian menggunakan structural equation
modeling partial least square atau SEM-PLS menggunakan program SMART PLS 4.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Persepsi Label Halal tidak memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian di karenakan memiliki nilali t staltistic 1,884 1,96
dengaln nilali P value 0,060 0,05. Kemudian variabel Brand Awareness memiliki
pengaruh terhadap keputusan pembelian di karenakan memiliki nilali t staltistic 8,870
1,96 dengaln nilali P value 0,000 0,05. Terakhir Pembayaran Digital tidak memiliki
pengaruh terhadap keputusan pembelian di karenakan memiliki nilali t staltistic 0,433
1,96 dengaln nilali P value 0,665 0,05. hasil nilai R Square dari variabel keputusan
pembelian sebesar 0,513, maka dapat dijelaskan bahwa perubahan variabel keputusan
pembelian dipengaruhi oleh variabel eksogen Persepsi Label Halal, Brand Awareness,
Pembayaran Digita secara simultan sebesar 51,3% dan sisa pengaruh sebesar 48,7% di
pengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.
Detail Information