Detail Cantuman

Pengaruh citra rasa dan product packaging terhadap keputusan pembelian dengan digital marketing sebagai variable moderasi ( Studi Kasus Pada UMKM Roti Nabawi Kota Tangerang )

Pengaruh citra rasa dan product packaging terhadap keputusan pembelian dengan digital marketing sebagai variable moderasi ( Studi Kasus Pada UMKM Roti Nabawi Kota Tangerang )


Penelitian ini membahas tentang persaingan bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan
Menengah (UMKM) dalam era digital marketing. Perkembangan teknologi
informasi dan komunikasi dapat mengeksplorasi strategi bisnis yang digunakan
UMKM dengan memanfaatkan potensi digital marketing pada populasi masyarakat
Indonesia. Dengan adanya digital marketing membuat pelaku bisnis berpeluang
untuk meningkatkan penjualan dengan melakukan promosi yang lebih luas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cita rasa, product packaging berpengaruh
positif secara langsung maupun dengan digital marketing sebagai variabel
moderasi. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang melakukan pembelian
pada UMKM Roti Nabawi Kota Tangerang. Pengambilan sampel menggunakan
non probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan penyebaran
angket pada 104 responden. Model analisis dengan metode Partial Least Square
dengan jenis permodelan persamaan Structural Equation Modeling (PLS-SEM),
diolah menggunakan promgram SmartPLS version 3.2.9. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa cita rasa berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan
pembelian pada UMKM Roti Nabawi Kota Tangerang. Product packaging
berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Roti
Nabawi Kota Tangerang dan digital marketing tidak memoderasi pengaruh cita rasa
dan product packaging terhadap keputusan pembelian pada UMKM Roti Nabawi
Kota Tangerang.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Tonie Hermawan 1906010019
Pengarang Tonie Hermawan - Personal Name
Asep Ferry Bastian - Personal Name
Ruhiyat Taufik - Personal Name
BAGUS MANUNGGAL - Personal Name
Ade Indra Permana - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2301903 TON p
Subyek Digital Marketing
Cita Rasa
Product Packaging
Keputusan Pembelian.
Klasifikasi MJ2301903
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvii + 94 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Asep Ferry Bastian 0420127702 / Pembimbing 2 : Bagus Manunggal 0408098904 / Penguji 1 : Ruhiyat Taufik / Penguji 2 : Ade Indra Permana / Penguji 3 :Bagus Manunggal 0408098904

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id