Detail Cantuman

Pengaruh promosi, pengetahuan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sunscreen carsun ( Studi Kasus Pada Konsumen Sunscreen Carasun Di Kabupaten Tangerang )

Pengaruh promosi, pengetahuan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sunscreen carsun ( Studi Kasus Pada Konsumen Sunscreen Carasun Di Kabupaten Tangerang )


Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia cukup pesat sejak beberapa tahun
kebelakang, sektor ini mampu mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional yang
sempat mengalami penurunan akibat adanya pandemi Covid-2019. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi (X1), Pengetahuan Produk (X2) dan
Harga (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Sunscreen Carasun. Jenis penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik probability
sampling, dengan menggunakan rumus Cochran sehingga didapatkan sampel
minimum 96,04 yang dibulatkan menjadi 100 responden. Pengumpulan data pada
penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang telah
melakukan pembelian terhadap produk sunscreen Carasun di kabupaten Tangerang,
dengan skala pengukuran menggunakan skala likert, adapun analisis data dalam
penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan analisis regresi linear
berganda dengan menggunakan program aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian
menunjukan bahwa variabel promosi (X1) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung > ttabel sebesar 3,851 > 1,985.
Variabel Pengetahuan Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2,079 > 1,985. Variabel
Harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan nilai thitung > ttabel sebesar 3,438 > 1,985. Nilai Fhitung > Ftabel sebesar 44,419
> 2,70 artinya adanya pengaruh positif antara Promosi, Pengetahuan Produk dan
Harga secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Pengaruh Promosi,
Pengetahuan Produk dan Harga terhadap keputusan pembelian diperoleh R square
sebesar 58,1% sisanya sebanyak 41,9% dipengaruhi oleh variabel lain.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Kintan Larastari 1906010248
Pengarang Kintan Larasati - Personal Name
Wanda Yulia Utami - Personal Name
Sri Yanti - Personal Name
BAGUS MANUNGGAL - Personal Name
Sutarjo - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2324803 KIN p
Subyek Harga
Keputusan Pembelian
Promosi
Pengetahuan Produk
Klasifikasi MJ2324803
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvi + 98 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Sutarjo 0411017001 / Pembimbing 2 : Wanda Yulia Utami 0413019402 / Penguji 1 : Sri Yanti / Penguji 2 : Bagus Manunggal / Penguji 3 : Sutarjo 0411017001

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id