Detail Cantuman

Pengaruh harga, citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen ( Studi Kasus Pada Konsumen Uniqlo Kota Tangerang)

Pengaruh harga, citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen ( Studi Kasus Pada Konsumen Uniqlo Kota Tangerang)


Pasar Industri pakaian sekarang ini menunjukan tren yang sangat dinamis dan telah
memberikan kontribusi besar terhadap ekonomi kreatif Indonesia, ditambah dengan
mayoritas masyarakat di Indonesia yang senang berbelanja yang mendorong
ekonomi kreatif Indonesia semakin maju. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh variabel (X1) yaitu harga terhadap variabel (Y) yaitu keputusan pembelian,
pengaruh variabeL (X2) yaitu citra merek terhadap variabel (Y) yaitu keputusan
pembelian, pengaruh (X3) yaitu gaya hidup terhadap variabel (Y) yaitu keputusan
pembelian, dan pengaruh secara simultan antara variabel (X1) harga, (X2) citra
merek, (X3) gaya hidup terhadap vaiabel (Y) keputusan pembelian. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian dengan metode survey.
Instrument penelitian dalam penelitian ini menggunakan instrument
angket/kuesioner yang disebarkan melalui google form kepada 97 responden dengan
karakteristik laki-laki maupun perempuan usia 18 tahun keatas yang pernah membeli
produk Uniqlo. Setelah data kuesioner terkumpul kemudian diolah menggunakan
IBM SPSS versi 26. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini,
dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap
variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai sebesar thitung 3,798 > ttabel 1,985.
Variabel citra merek (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan
pembelian (Y) dengan nilai sebesar thitung -0,281 < ttabel 1,985. Variabel gaya hidup
(X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai
sebesar thitung 11,017 > ttabel 1,985. Dan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 200,348 > 2,70
yang berarti adanya pengaruh positif secara simultan antara harga, citra merek, dan
gaya hidup terhadap keputusan pembelian.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Marsha Andiniani 1906010216
Pengarang Marsha Andiniani - Personal Name
Joko Rianto - Personal Name
Laksono Edhi Lukitho - Personal Name
Bambang Afriadi - Personal Name
Aditya Pratama - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2321603 MAR p
Subyek Harga
Citra Merek
Keputusan Pembelian
Gaya Hidup
Klasifikasi MJ2321603
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvii + 95 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Joko Rianto 0419095903 / Pembimbing 2 : Aditya Pratama 0417129103 / Penguji 1 : Laksono Edhi Lukitho / Penguji 2 : Bambang Afriad / Penguji 3 : Aditya Pratama 0417129103

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id