Pengaruh Harga, Influencer marketing, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian serum somethinc di Kabupaten Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel harga (X1), influencer
marketing (X2), dan kepercayaan merek (X3) terhadap variabel keputusan
pembelian (Y) dalam membeli produk serum Somethinc. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan teknik snowball sampling dan instrumen
pengumpulan data berupa kuisioner yang disebar melalui google form kepada 150
orang responden. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen serum Somethinc
yang termasuk kedalam kategori generasi Z dan berdomisili di walayah kabupaten
Tangerang. Data kuisioner kemudian diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga (X1) memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) yang
dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel sebesar 10,170 > 1,970. Variabel influencer
marketing (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian (Y) yang dibuktikan dengan nilai thitung > dari ttabel sebesar 3,490 > 1,970.
Variabel kepercayaan merek (X3) memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian (Y) yang dibuktikan dengan nilai thitung < ttabel,
sebesar -0,281 < 1,976. Berdasarkan analisis data secara simultan yang telah
dilakukan nilai Fhitung > Ftabel, yakni sebesar 58,097 > 2,67, maka disimpulkan
bahwa variabel harga, influencer marketing, dan kepercayaan merek secara
bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Harga (X1), influencer marketing (X2), dan kepercayaan merek (X3)
memberikan pengaruh sebesar 53,5% terhadap variabel keputusan pembelian (Y)
yang diperoleh dari nilai adjusted R square, kemudian sebanyak 46,5% sisanya
dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Yunna Nur Khoirunnisa 196010262 |
Pengarang |
Yunna Nur Khoirunnisa - Personal Name Sutarjo - Personal Name Joko Rianto - Personal Name Wanda Yulia Utami - Personal Name Lely Syafawi - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MJ2326203 YUN p |
Subyek |
Harga Keputusan Pembelian Influencer Marketing Kepercayaan Merek
|
Klasifikasi |
MJ2326203 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen |
Tahun Terbit |
2023 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvii + 110 hlm, ; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Sutarjo 0411017001 / Pembimbing 2 : Wanda Yulia Utami 0413019402 / Penguji 1 : Joko Rianto / Penguji 2 : Lely Syafawi / Penguji 3 : Wanda Yulia Utami 0413019402 |