Detail Cantuman

Pengaruh Harga, Influencer marketing, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian serum somethinc di Kabupaten Tangerang

Pengaruh Harga, Influencer marketing, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian serum somethinc di Kabupaten Tangerang


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel harga (X1), influencer
marketing (X2), dan kepercayaan merek (X3) terhadap variabel keputusan
pembelian (Y) dalam membeli produk serum Somethinc. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan teknik snowball sampling dan instrumen
pengumpulan data berupa kuisioner yang disebar melalui google form kepada 150
orang responden. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen serum Somethinc
yang termasuk kedalam kategori generasi Z dan berdomisili di walayah kabupaten
Tangerang. Data kuisioner kemudian diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga (X1) memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) yang
dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel sebesar 10,170 > 1,970. Variabel influencer
marketing (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian (Y) yang dibuktikan dengan nilai thitung > dari ttabel sebesar 3,490 > 1,970.
Variabel kepercayaan merek (X3) memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian (Y) yang dibuktikan dengan nilai thitung < ttabel,
sebesar -0,281 < 1,976. Berdasarkan analisis data secara simultan yang telah
dilakukan nilai Fhitung > Ftabel, yakni sebesar 58,097 > 2,67, maka disimpulkan
bahwa variabel harga, influencer marketing, dan kepercayaan merek secara
bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Harga (X1), influencer marketing (X2), dan kepercayaan merek (X3)
memberikan pengaruh sebesar 53,5% terhadap variabel keputusan pembelian (Y)
yang diperoleh dari nilai adjusted R square, kemudian sebanyak 46,5% sisanya
dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Yunna Nur Khoirunnisa 196010262
Pengarang Yunna Nur Khoirunnisa - Personal Name
Sutarjo - Personal Name
Joko Rianto - Personal Name
Wanda Yulia Utami - Personal Name
Lely Syafawi - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF MJ2326203 YUN p
Subyek Harga
Keputusan Pembelian
Influencer Marketing
Kepercayaan Merek
Klasifikasi MJ2326203
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvii + 110 hlm, ; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Sutarjo 0411017001 / Pembimbing 2 : Wanda Yulia Utami 0413019402 / Penguji 1 : Joko Rianto / Penguji 2 : Lely Syafawi / Penguji 3 : Wanda Yulia Utami 0413019402

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id