Pengaruh pola asuh orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik kelas IX MTs Al-Husna Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk Kota Tangerang
Orang tua memiliki tanggung jawab untuk mendidik, mengasuh dan
membimbing anak-anaknya untuk mencapai tahapan tertentu. Cara pengasuhan
anak yang baik itu dapat terwujud dengan pola pengasuhan orang tua yang tepat.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pola asuh
orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik kelas IX di MTs Al-Husna
Gembor Kota Tangerang.
Perlu nditekankan bahwa orang tua sangat berperan dalam pembelajaran
setiap peserta didik, perlunya motivasi, bimbingan, serta perhatian orang tua
agar npeserta didik rajin belajar dan tidak mudah jenuh dengan pelajaran, serta
lingkungannya. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang
hasilnya diperoleh dari kuisioner atau angket yang disebarkan kepada
responden di MTs Al-Husna Gembor Kota Tangerang.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh pola asuh orang
tua terhadap motivasi belajar peserta didikn kelas IX MTds Al-Husna dalam
taraf sedang. Hal ini dapat dibuktikan koefisien korelasi ???????????? = 0,42 yang
menunjukkan korelasi taraf sedang anatara variabel X (pola asuh orang tua )
dan variabel Y (motivasi belajar peserta didik). Dengan demikian juga
perhitungan koefisien determinasi dengan kontribusi sebesar 17,64% adapun
sisanya 82,36% itu bearti dipengaruhi dari faktor lain selain dalam penelitian
ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Septi Diah Rokhmayani |
Pengarang |
Septi Diah Rokhmayani - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AI2001201 SEP p |
Subyek |
Pola Asuh Orang Tua Motivasi Belajar
|
Klasifikasi |
AI2001201 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xxi + 77 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|