Peranan bimbingan orang tua dalam peningkatan prestasi belajar siswa kelas VII SMPIT Daarul Rahman 3 Depok
Penelitian ini dilakukan di sekolah SMPIT Daarul Rahman 3 Depok,
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peranan bimbingan
orang tua dalam peningkatan Prestasi Belajar Siswa SMPIT Daarul Rahman 3
Depok. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswa-siswi SMPIT
Daarul Rahman 3 Depok yaitu kelas VII Dengan jumlah populasi sebanyak 248
siswa dan siswi dan dengan sampel 50. Maka peneliti menggunakan metode
kuantitatif denan pendekatan penelitian deskriptif. Sedangkan penelitian
menggunakan rumus korelasi product moment untuk memperoleh atau
mengumpulkan data, fakta dan informasi yang berkaitan dengan variabel yang
menjadi pembahasan penelitian ( X dan Y ). Peneliti menggunakan instrument
penelitian dengan menggunakan angket (Quesioner) dimana untuk variabel X
sebanyak 10 item pernyataan dan variabel Y 10 item peryataan. Berdasarkan hasil
uji coba terdapat peranan bimbingan dalam peningkatan prestasi belajar siswa.
Kofesien korelasi sebesar 0,21 dan kofisien determinasi sebanyak 4,41%
berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik dan 95,59% peningkatan
prestasi belajar siswa kelas VII dapat dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak
diteliti dalam penelitian ini. berarti terdapat peranan bimbingan dalam
meningkatkan prestasi belajar siswa.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Seyla Chairunisa |
Pengarang |
Seyla Chairunisa - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AI2002401 SEY p |
Subyek |
Prestasi Belajar Pendidikan Bimbingan Orang Tua
|
Klasifikasi |
AI2002401 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xx + 87 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|