Pengaruh lifestyle dan brand image terhadap keputusan pembelian skincare skintific dengan customer ethnocentrism sebagai mediasi (studi kasus : konsumen skincare skintific)
Penelian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lifestyle pada dan Brand Image
terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific dengan Costumer Ethnocentrism
sebagai variabel Mediasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan metode Cross Sectional, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan
Non Probabilty sampling dengan teknik Sampling Insidental (Reliance Available
Sampling). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, yang
diambil secara langsung dari konsumen Skincare Skintific. Penentuan sampel atau
angket dalam penelitian ini menggunakan menyebarkan kuesioner, dan pengukur
an instrument dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan skala likert.
Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna Skincare Skintific atau
yang pernah membeli skincare ini. Jumlah sampel yang terkumpul dan berhasil
dianalisis sebanyak 130 dari 133 responden. Rumusan masalah pada penelitian ini
adalah Asosiatif Kausal yang merupakan suatu penelitian yang mencari hubungan
antar variabel yang mempunyai hubungan sebab akibat. Penelitian ini
menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) melalui pendekatan PArtical
Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi Smart PLS 3.0 untuk mengkaji
hubungan antara variabel independen dan variabel dependen atau dilemahkan
dengan adanya variabel mediasi. Hasil penelitian pengaruh Lifestyle terhadap
Costumer Ethnocentrism dan pengaruh Lifestyle terhadap keputusan pembelian
yang dimediasi oleh Costumer Ethnocentrism berdampak positif namun tidak
signifikan karena peluang terjadi karena kebetulan. Sedangkan, untuk pengaruh
Brand Image terhadap keputusan pembelian, Brand Image terhadap Costumer
Ethnocentrism, dan Brand Image terhadap keputusan pembelian yang dimediasi
oelh Costumer Ethnocentrism berdampak positif dan signifikan karena adanya
peluang yang terjadi secara tidak kebetulan.
Detail Information