Detail Cantuman

Evaluasi kinerja pegawai dalam meningkatkan pelayanan publik pada Kantor PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang

Evaluasi kinerja pegawai dalam meningkatkan pelayanan publik pada Kantor PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang


Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang
merupakan perusahaan BUMD yang memfasilitasi dan memenuhi kebutuhan air
bersih untuk masyarakat wilayah Kota Tangerang. Permasalahan penelitian ini
adalah 1). Saluran pipa air yang bermasalah mengakibatkan minimnya debit air
yang mengalir keluar dan kualitas air yang buruk karena keruh dan berwarna
kekuning-kuningan. 2). Kkurang tanggapnya PDAM dalam mengatasi keluhan,
3).PDAM kurang mensosialisasikan web dan media sosial yang mengakibatkan
kurangnya informasi yang didapat pelanggan. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian menggunakan teori
pelayanan public menurut fitzimmons dan fitszimmons dalam Sinambela (2008:7-
8). Indikator – indikator dalam pelayanan public penelitian ini bahwa Pelayanan
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tangerang masih perlu
ditingkatkan dalam hal menanggapi dan menangani masalah pelayanan, sarana
dan prasarana yang tersedia masih kurang memadai dan pelayanan yang diberikan
masih kurang dengan sepenuh hati. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan
pelayanan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang kurang optimal dalam
pelayanan. Saran dari peneliti adalah dalam melakukan pelayanan PDAM Tirta
Benteng diupayakan maksimal dalam melayani untuk memudahkan para
pelanggan dalam menyampaikan keluhan atau menanyakan sesuatu dengan
pelayanan dan sarana prasarana perlu diperhatikan lagi untuk kenyamanan para
pelanggan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Fitria Luluk Soraya 1601010017
Pengarang Fitria Luluk Soraya - Personal Name
Dafyar Eliadi Hardian - Personal Name
Yusmedi Yusuf - Personal Name
Pri Utami - Personal Name
M Yusuf Leman - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AN2001705 FIT e
Subyek Pelayanan
PDAM
Klasifikasi AN2001705
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiv + 79 hlm, ;30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Dafyar Eliadi Hardian 0407115801 / Pembimbing 2 : Yusuf Leman 410530167 / Penguji 1 : Yusmedi Yusuf 410520123 / Penguji 2 : M. Yusuf Leman 410530167 / Penguji 3 : Pri Utami 0405056806

  Tags :
Pelayanan
PDAM

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id