Hubungan kualitas pelayanan publik dengan kepuasan ibu hamil di Posyandu Desa Kampung Melayu Barat
Didalam penelitian ini peneliti mengambil judul “Hubungan Kualitas
Pelayanan Publik dengan Kepuasan Ibu Hamil di Posyandu Desa Kampung
Melayu Barat”. Dengan tujuan penelitian ini yaitu, untuk mengetahui seberapa
besarnya tingkat kualitas pelayanan publik, tingkat Kepuasan Ibu Hamil, dan
untuk mengetahui seberapa besar tingkat Hubungan Kualitas Pelayanan Publik
dengan Kepuasan Ibu Hamil di Posyandu Desa Kampung Melayu Barat. Peneliti
menggunakan Metode Desktiptif Assosiatif dengan Pendekatan kuantitatif.
Selanjutnya, Populasi pada penelitian ini berjumlah 80 orang, dan karena jumlah
80 orang termasuk kedalam sampel jenuh, maka dari itu peneliti mengambil
Sampel secara keseluruhan. Responden yang dijadikan sebagai sampel dalam
penelitian ini adalah seluruh Ibu hamil yang berada di Lingkungan Desa
Kampung Melayu Barat. Teknik Instrumen penelitian ini menggunakan Sumber
data Primer. Dan juga menggunakan Studi Kepustakaan, Studi lapangan dan
penyebaran angket penelitian kepada responden. Sebelum data digunakan dalam
penelitian ini maka dilakukan uji validitas dan reliabilitas, setelah valid dan
reliabel maka data disebarkan untuk penelitian, kemudian data yang diperoleh
dianalisis menggunakan SPSS (Statistical Product And Solution Service) for
Windows versi 23.0 dengan menggunakan teknik korelasi dengan menggunakan
metode Pearson Product Moment menurut Sugiyono dan dilanjutkan dengan
pengujian regresi, hasil yang peneliti peroleh sebagai berikut: Tingkat Kualitas
Pelayanan Publik yaitu (81%) dari kriteri yang ditetapkan. Tingkat Kepuasan Ibu
Hamil yaitu (84%) dari kriteria yang ditetapkan. Hubungan Kualitas Pelayanan
Publik dengan Kepuasan Ibu hamil sebesar 0,877. Jika diinterpresentasikan
menurut sugiyono bahwa interval koefisien korelasi 0,80-1,000 memiliki tingkat
Hubungan “Sangat Kuat”. Koefisien korelasi Kualitas Pelayanan Publik dengan
Kepuasan Ibu hamil diperoleh nilai sebesar 16,101 diperbandingkan
dengan sebesar 1,664 maka 16,101 > 1,664. Jadi Ho ditolak dan ha
diterima artinya hipotesis yang peneliti kemukakan: “Terdapat Hubungan Positif
Dan Signifikan Antara Kualitas Pelayanan Publik dengan Kepuasan Ibu hamil di
Posyandu Desa Kampung Melayu Barat”. Terbukti kebenarannya.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Dhea Amalia 1601010007 |
Pengarang |
Dhea Amalia - Personal Name Suhifatullah - Personal Name Refly Badar - Personal Name Agus Iwan Mulyanto - Personal Name TB. Yudi Muhtadi - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AN2000705 DHE h |
Subyek |
Kualitas Pelayanan Kepuasan Masyarakat (Ibu Hamil) Korelasi Product Moment
|
Klasifikasi |
AN2000705 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiii + 75 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Suhifatullah 0411066002 / Pembimbing 2 : Refly Badar 8816070018 / Penguji 1 : Refly Badar 8816070018 / Penguji 2 : TB Yudi Muhtadi 0408046903 / Penguji 3 : Agus Iwan Mulyanto 0424086103 |