Detail Cantuman

Hubungan kualitas pelayanan publik dengan kepuasan ibu hamil di Posyandu Desa Kampung Melayu Barat

Hubungan kualitas pelayanan publik dengan kepuasan ibu hamil di Posyandu Desa Kampung Melayu Barat


Didalam penelitian ini peneliti mengambil judul “Hubungan Kualitas
Pelayanan Publik dengan Kepuasan Ibu Hamil di Posyandu Desa Kampung
Melayu Barat”. Dengan tujuan penelitian ini yaitu, untuk mengetahui seberapa
besarnya tingkat kualitas pelayanan publik, tingkat Kepuasan Ibu Hamil, dan
untuk mengetahui seberapa besar tingkat Hubungan Kualitas Pelayanan Publik
dengan Kepuasan Ibu Hamil di Posyandu Desa Kampung Melayu Barat. Peneliti
menggunakan Metode Desktiptif Assosiatif dengan Pendekatan kuantitatif.
Selanjutnya, Populasi pada penelitian ini berjumlah 80 orang, dan karena jumlah
80 orang termasuk kedalam sampel jenuh, maka dari itu peneliti mengambil
Sampel secara keseluruhan. Responden yang dijadikan sebagai sampel dalam
penelitian ini adalah seluruh Ibu hamil yang berada di Lingkungan Desa
Kampung Melayu Barat. Teknik Instrumen penelitian ini menggunakan Sumber
data Primer. Dan juga menggunakan Studi Kepustakaan, Studi lapangan dan
penyebaran angket penelitian kepada responden. Sebelum data digunakan dalam
penelitian ini maka dilakukan uji validitas dan reliabilitas, setelah valid dan
reliabel maka data disebarkan untuk penelitian, kemudian data yang diperoleh
dianalisis menggunakan SPSS (Statistical Product And Solution Service) for
Windows versi 23.0 dengan menggunakan teknik korelasi dengan menggunakan
metode Pearson Product Moment menurut Sugiyono dan dilanjutkan dengan
pengujian regresi, hasil yang peneliti peroleh sebagai berikut: Tingkat Kualitas
Pelayanan Publik yaitu (81%) dari kriteri yang ditetapkan. Tingkat Kepuasan Ibu
Hamil yaitu (84%) dari kriteria yang ditetapkan. Hubungan Kualitas Pelayanan
Publik dengan Kepuasan Ibu hamil sebesar 0,877. Jika diinterpresentasikan
menurut sugiyono bahwa interval koefisien korelasi 0,80-1,000 memiliki tingkat
Hubungan “Sangat Kuat”. Koefisien korelasi Kualitas Pelayanan Publik dengan
Kepuasan Ibu hamil diperoleh nilai sebesar 16,101 diperbandingkan
dengan sebesar 1,664 maka 16,101 > 1,664. Jadi Ho ditolak dan ha
diterima artinya hipotesis yang peneliti kemukakan: “Terdapat Hubungan Positif
Dan Signifikan Antara Kualitas Pelayanan Publik dengan Kepuasan Ibu hamil di
Posyandu Desa Kampung Melayu Barat”. Terbukti kebenarannya.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Dhea Amalia 1601010007
Pengarang Dhea Amalia - Personal Name
Suhifatullah - Personal Name
Refly Badar - Personal Name
Agus Iwan Mulyanto - Personal Name
TB. Yudi Muhtadi - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AN2000705 DHE h
Subyek Kualitas Pelayanan
Kepuasan Masyarakat (Ibu Hamil)
Korelasi Product Moment
Klasifikasi AN2000705
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Negara
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiii + 75 hlm, ;30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Suhifatullah 0411066002 / Pembimbing 2 : Refly Badar 8816070018 / Penguji 1 : Refly Badar 8816070018 / Penguji 2 : TB Yudi Muhtadi 0408046903 / Penguji 3 : Agus Iwan Mulyanto 0424086103

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id