Evaluasi kinerja pegawai dalam meningkatkan pelayanan publik pada kantor Imigrasi Kelas I Tangerang
Kantor Imigrasi adalah salah satu sebagai lembaga layanan publik memiliki tugas
untuk memberikan layanan kepada publik, jadi bahwa Layanan Sipil juga akan
menentukan keberhasilan layanan publik. Penelitian ini adalah untuk jawab
bagaimana kinerja Pegawai Negeri Sipil untuk Meningkatkan Pelayanan Kantor
Imigrasi Kelas I Tangerang, Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.
Dalam hal ini Indikator kinerja pegawai yang digunakan adalah Kuantitas,
kualitas layanan, waktu, dan kerja sama. Sedangkan dalam pelayanan publik
berindikator Tangibles (Berwujud), Reliability (Kehandalan), Responsiveness
(Ketanggapan/Respon), Assurance (Jaminan), dan Emphaty (Empati). Informan
dalam penelitian ini diambil dari masyarakat pengguna layanan, Kepala subagian
Tu (kasubag Tu), dan seorang karyawan di Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang
dari pengumpulan data dengan wawancara dan menyebaran angket pada
masyarakat penguna layanan.
Detail Information