Peranan kinerja pegawai dalam meningkatkan kualitas pelayanan pengelolaan sampah di Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Neglasari Kota Tangerang
Dalam penelitian ni peneliti mengambil judul “Peranan Kinerja
Pegawai Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pengelolaan Sampah Di
Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Neglasari Kota Tangerang” Adapun
dalam penelitian ini populasi berjumlah 20 orang. Adapun sampel yang digunakan
dalam penelitian ini dengan menggunakan tehnik Sampling Jenuh. Dalam
penelitian ini metode yang digunakan adalah metode asosiatof, tehnik
pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner, wawancara dan
dokumentasi. Selanjutnya diuji secara analisis kuantitatif dengan menggunakan
tehnik korelasi product moment serta dilanjutkan dengan pengujian regresi linier
dalam SPSS (Statistical Product and Solution Service).
Hasil penelitian yaitu, pelaksanaan kinerja pegawai yaitu sebesar 0,77
atau 77% dan kualitas pelayanan Di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang
Kecamatan Neglasari KotaTangerang yaitu sebesar 073,4 atau 73%. Peranan
Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pengelolaan Sampah
Di Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Neglasari Kota Tangerang signifikan dan
positif. Dalam hasil penelitian koefisien korelasi yaitu sebesar 0, 40 – 0,599
termasuk dalam kategori sedang. Determinasi dari koefisien korelasi (r²) = 0, 228
atau 22,8%. Pada variabel kualitas pelayanan Di Dinas Lingkungan Hidup
Kecamatan Neglasari Kota Tangerang dapat dijelaskan melalui varian yang terjadi
pada variabel Kinerja Pegawai yaitu sebesar 77,2% dan 22,8% ditentukan oleh
faktor lainnya. Dengan demikian hipotesisnya yang penulis kemukakan terbukt i
kebenarannya.
Kata Kunci : Peranan, Kinerja Pegawai, Kualitas Pelayanan
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ikrar Fajar Bachtiar 1601010120 |
Pengarang |
Ikrar Fajar Bachtiar - Personal Name Nanan Sujana - Personal Name Refly Badar - Personal Name Agus Iwan Mulyanto - Personal Name Yudi Muhtadi - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AN2012005 IKR p |
Subyek |
Kinerja Pegawai Kualitas Pelayanan Peranan
|
Klasifikasi |
AN2012005 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiii + 81 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Nanan Sujana 0404046003 / Pembimbing 2 :Yudi Muhtadi 0425108102 / Penguji 1 :Yudi Muhtadi / Penguji 2 : Yudi Muhtadi 0425108102 / Penguji 3 : Agus Iwan Mulyanto |