Efektivitas penyelanggaraan layanan terpadu satu pintu berbasis teknologi informasi dan komunikasi pada Kantor Samsat Tangerang
Hadirat Gulo (1601010105) Efektivitas Penyelenggaraan Pelayananan
Terpadu Satu Pintu Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pada
Kantor Samsat Tangerang. Sikripsi. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prodi
Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Syekh Yususf Tangerang. 2020.
Dibimbing oleh H. Ahmad Muhrodi, S.Sos.,MM dan Eko Prasetyo, SE.,MA
Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah seiring dengan
keinginan masyarakat yang mengaharpkan pelayanan publik berjalan lebih efektif
karena tugas terpenting dari instansi pemerintah adalah memberi pelayanan,
namun keefektifan pula sangat penting dan dibutuhkan dalam menunjang
pelayanan. Dan salah satu instansi pemerintah dalam pelayanannya adalah Kantor
Samsat ( Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Kota Tangerang, yang mana
pelayananya Penyelenggaraan Pelayanan Terpada satu Pintu Berbasis Teknologi
Infomasi dan Komunikasi Pada Samsat Kota Tangerang. Inilah yang menjadi
tolak ukur dari pembahasan dalam penelitian ini.
Tujuan dari penelitian ini adalah untul mengetahui Efektivitas
Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pada Kantor Samsat Kota
Tangerang bila dilihat dari pendekatan sasaran (goals approach). Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan melalui observasi,
wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian Efektivitas Penyelenggaraan Pelayanan
Terpadu Satu Pintu Berbasis Tekonologi Informasi dan Komunikasi Pada Kantor
Samsat Kota Tangerang, maka dapat diatrik kesimpulan bahwa efektivitas dari
segi pendakatan sasaran masih adanya indikator yang belum sesaui dan tidak
menunjang dalam kefektivan itu sendiri baik dari faktor efisiensi, produktivitas,
tingkat keuangan, pertumbuhan organisasi, kepemimpinan organisasi pada
lingkungannya, dan stabilitas organisasi. Jadi dari beberapa faktor yang disebut
diatas yang masih belum efektif secara baik adalah dari tingkat produktivitas dan
tingkat keungan, dimana efektivitas penyelenggaraan pelayan terpadu satu pintu
berbasis teknologi informasi dan komunikas pada Kantor Samsat Kota
Tangeranng belum tepat pada sasaran, dan belum efktivitas secara maksimal.
Kata Kunci : Efektivitas, Pelayanan Publik, Pelayanan Berbasis Teknologi
Informasi dan Komunikasi
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Hadirat Gulo 161010105 |
Pengarang |
Hadirat Gulo - Personal Name Eko Prasetyo - Personal Name Nanan Sujana - Personal Name Ahmad Murodi - Personal Name Ibrahim Rantau - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AN2010505 HAD e |
Subyek |
Pelayanan Publik Efektivitas Pelayanan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunik
|
Klasifikasi |
AN2010505 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xvi + 115 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 :Ahmad Murodi 8874200016 / Pembimbing 2 :Eko Prasetyo 410540484 / Penguji 1 : Nanan Sujana / Penguji 2 : Ahmad Murodi 8874200016 / Penguji 3 : Ibrahim Rantau |