Detail Cantuman

Efektivitas penyelanggaraan layanan terpadu satu pintu berbasis teknologi informasi dan komunikasi pada Kantor Samsat Tangerang

Efektivitas penyelanggaraan layanan terpadu satu pintu berbasis teknologi informasi dan komunikasi pada Kantor Samsat Tangerang


Hadirat Gulo (1601010105) Efektivitas Penyelenggaraan Pelayananan
Terpadu Satu Pintu Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pada
Kantor Samsat Tangerang. Sikripsi. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prodi
Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Syekh Yususf Tangerang. 2020.
Dibimbing oleh H. Ahmad Muhrodi, S.Sos.,MM dan Eko Prasetyo, SE.,MA
Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah seiring dengan
keinginan masyarakat yang mengaharpkan pelayanan publik berjalan lebih efektif
karena tugas terpenting dari instansi pemerintah adalah memberi pelayanan,
namun keefektifan pula sangat penting dan dibutuhkan dalam menunjang
pelayanan. Dan salah satu instansi pemerintah dalam pelayanannya adalah Kantor
Samsat ( Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Kota Tangerang, yang mana
pelayananya Penyelenggaraan Pelayanan Terpada satu Pintu Berbasis Teknologi
Infomasi dan Komunikasi Pada Samsat Kota Tangerang. Inilah yang menjadi
tolak ukur dari pembahasan dalam penelitian ini.
Tujuan dari penelitian ini adalah untul mengetahui Efektivitas
Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pada Kantor Samsat Kota
Tangerang bila dilihat dari pendekatan sasaran (goals approach). Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan melalui observasi,
wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian Efektivitas Penyelenggaraan Pelayanan
Terpadu Satu Pintu Berbasis Tekonologi Informasi dan Komunikasi Pada Kantor
Samsat Kota Tangerang, maka dapat diatrik kesimpulan bahwa efektivitas dari
segi pendakatan sasaran masih adanya indikator yang belum sesaui dan tidak
menunjang dalam kefektivan itu sendiri baik dari faktor efisiensi, produktivitas,
tingkat keuangan, pertumbuhan organisasi, kepemimpinan organisasi pada
lingkungannya, dan stabilitas organisasi. Jadi dari beberapa faktor yang disebut
diatas yang masih belum efektif secara baik adalah dari tingkat produktivitas dan
tingkat keungan, dimana efektivitas penyelenggaraan pelayan terpadu satu pintu
berbasis teknologi informasi dan komunikas pada Kantor Samsat Kota
Tangeranng belum tepat pada sasaran, dan belum efktivitas secara maksimal.
Kata Kunci : Efektivitas, Pelayanan Publik, Pelayanan Berbasis Teknologi
Informasi dan Komunikasi


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Hadirat Gulo 161010105
Pengarang Hadirat Gulo - Personal Name
Eko Prasetyo - Personal Name
Nanan Sujana - Personal Name
Ahmad Murodi - Personal Name
Ibrahim Rantau - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AN2010505 HAD e
Subyek Pelayanan Publik
Efektivitas
Pelayanan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunik
Klasifikasi AN2010505
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xvi + 115 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 :Ahmad Murodi 8874200016 / Pembimbing 2 :Eko Prasetyo 410540484 / Penguji 1 : Nanan Sujana / Penguji 2 : Ahmad Murodi 8874200016 / Penguji 3 : Ibrahim Rantau

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id