Pengaruh kemampuan berpikir kreatif terhadap hasil belajar Siswa Kelas X IPS di SMA Nusantara 01 Kota Tangerang
Abstrak: Pengaruh Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar
Siswa. Dalam proses pembelajaran di sekolah, siswa akan kesulitan dalam
menyelesaikan suatu masalah berupa soal-soal yang baru yang dituntut
penyelesaiannya dengan cara baru yang membutuhkan adanya kreativitas. Adapun
tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh kemampuan berpikir
kreatif terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS di SMA Nusantara 1 Kota
Tangerang Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini termasuk jenis penelitian
korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian
ini diambil dari semua jumlah populasi kelas X IPS yang berjumlah 60 siswa.
teknik pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes untuk kemampuan
berpikir kreatif, dan nilai akhir untuk hasil belajar. Analisis data menggunakan
prasyarat analisis dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan tidak
terdapat pengaruh positif dan signifikan kemampuan berpikir kreatif terhadap
hasil belajar siswa kelas X IPS di SMA Nusantara 1 Kota Tangerang Tahun
Ajaran 2019/2020.
Kata Kunci: Kemampuan Berpikir kreatif, Hasil Belajar
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nurlaelah 1605010012 |
Pengarang |
Nurlaelah - Personal Name Sri Lestari - Personal Name Khusaini - Personal Name Ambuy Sabur - Personal Name Aniek Widiarti - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK2001208 NUR p |
Subyek |
Hasil Belajar Kemampuan Berpikir kreatif
|
Klasifikasi |
EK2001208 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
ix + 52 hlm,; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ambur Sabur 131578553 / Pembimbing 2 : Sri Lestari410530156 / Penguji 1 : Khusaini / Penguji 2 : Aniek Widiarti / Penguji 3 : Ambur Sabur 131578553 |