Pengaruh pelaksanaan sistem full day school terhadap motivasi belajar dan karakter siswa di SMA Negeri 14 Kota Tangerang tahun ajaran 2020/2021
Sistem full day school merupakan salah satu sistem yang dapat meningkatkan
motivasi belajar dan karakter siswa, karena waktu pembelajaran yang lebih lama,
kegiatan siswa dan program pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh sistem full day school terhadap motivasi
belajar dan pengaruh sistem full day school terhadap karakter siswa. Pengambilan
sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling dengan jumlah sampel
sebanyak 107 siswa dan menggunakan skala Likert sebagai skala pengukuran.
Sistem full day school, motivasi belajar dan karakter siswa sudah bagus. Penulis
menemukan bahwa sistem full day school berpengaruh signifikan terhadap
motivasi belajar dan sistem full day school berpengaruh signifikan terhadap
karakter siswa. Temuan penelitian ini memberikan saran bahwa kepala sekolah
hendaknya dapat mempertahankan dan meningkatkan kegiatan siswa dan program
pembelajaran dalam pelaksanaan sistem full day school dengan mengadakan
evaluasi secara berkala.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Marhaban Nurul Islami 1605010009 |
Pengarang |
Marhaban Nurul Islami - Personal Name Andi Yustira Lestari Wahab - Personal Name Khusaini - Personal Name Ambuy Sabur - Personal Name Aniek Widiarti - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK2000908 MAR p |
Subyek |
Motivasi Belajar Karakter Siswa sistem full day school
|
Klasifikasi |
EK2000908 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
ix + 51 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ambuy Sabur 131578553 / Pembimbing 2 : Andi Yustira Lestari Wahab 410068804 / Penguji 1 : Khusaini / Penguji 2 : Ambuy Sabur / Penguji 3 : Aniek Widiarti |