Pengaruh konsep diri dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar Siswa Kelas X Mata Pelajaran Ekonomi jurusan administrasi perkantoran Sekolah Menengah Kejuruan LAB Bussines School Tangerang
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan kebiasaan
belajar terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linear berganda. Sampel dalam
penelitian ini berjumlah 62 orang siswa Administrasi perkantoran kelas X SMK yang
diambil menggunakan probability simple random sampling dengan pengumpulan data
menggunakan google form. Berdasarkan hasil perhitungan di dapat persamaan regresi
sebesar Y= 2,922+0,224 + 0,355, dengan nilai uji F sebesar 0,000 sehingga dapat di artikan
secara simultan konsep diri dan kebiasaan belajar berpengaruh terhadap hasil belajar. Hasil
dari penelitian ini menunjukkan besarnya pengaruh konsep diri dan kebiasaan belajar
terhadap hasil belajar siswa administrasi perkantoran kelas X adalah sebesar 68,3% .
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Dede Kurniasih 1605010024 |
Pengarang |
Dede Kurniasih - Personal Name Femi Handayani - Personal Name Sri Lestari - Personal Name Estu Niana Syamiya - Personal Name Heni Cahya Ramdani - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF EK2002408 DED p |
Subyek |
Hasil Belajar Konsep Diri Kebiasaan Belajar
|
Klasifikasi |
EK2002408 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
vii + 56 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Femi Handayani 427086002 / Pembimbing 2 : Estu Niana Syamiya 410520301 / Penguji 1 : Sri Lestari / Penguji 2 : Heni Cahya Ramdani / Penguji 3 : Estu Niana Syamiya |