Detail Cantuman

Pengaruh metode student center learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al Kamil Kota Tangerang

Pengaruh metode student center learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al Kamil Kota Tangerang


Metode Student Center Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik
Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VII di Mts Al Kamil Kota
Tangerang. Dengan jumlah populasi sebanyak 192 siswa dan siswi dan sampel
nya 51 dan pada tingkat 0,01 dan 0,05 untuk uji dua pihak.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dan menggunakan
rumus Product Moment, dan pendekatan kuantitatif dengan melalui Skala
Likert‟s, dari hasil perhitungan diperoleh hasil sebagai berikut regresi linier 6,66,
kofisien kolerasi 0,70, koefisien determinasi 49%, serta uji t 5,83. Dari hasil
tersebut maka diperoleh kesimpulan, bahwa terdapat pengaruh, meski pada tingkat
kuat yaitu antara 0,60 – 0,799. Dengan demikian juga dengan perhitungan
koefisien determinasi dengan konstribusi sebesar 49% adapun sisanya 51% itu
berarti dipengaruhi dari faktor dalam penelitian ini.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Farida Fitri Rahayu
Pengarang Farida Fitri Rahayu - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AI2001701 p
Subyek hasil Belajar Peserta Didik
Sejarah Kebudayaan Islam
Student Center Learning
Klasifikasi AI2001701
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Agama Islam
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xxi + 85 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id