Pengaruh kualitas pelayanan haji dan umroh dan penetapan harga tehadap kepuasan konsumen (Studi Pada PT. Mecca Sukses International)
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan haji dan umroh dan pola penetapan harga terhadap kepuasan
konsumen pada PT. Mecca Sukses International. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Populasi yang dijadikan objek penelitian adalah anggota
jemaah umroh yang terdaftar di PT. Mecca Sukses International. Teknik sampling
yang digunakan adalah teknik convenience sampling memilih sampel dari elemen
populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, data yang diperoleh
dianalisis dengan stastistik inferensial, (1) pengaruh kualitas pelayanan haji dan
umrah terhadap kepuasan konsumen pada PT. Mecca Sukses International :
korelasi positif 0.688 memiliki hubungan kuat, koefisien determinasi sebesar
0,474 dan sisanya 52,6% dijelaskan oleh sebab-sebab lain, uji signifikansi t hitung
(9.578) > t tabel (1.660), maka Ho ditolak dan Ha diterima, regresi sederhana =
5.853 + 0.802 . (1), setiap ada penambahan sebesar 1 poin kualitas pelayanan,
maka akan meningkatkan kepuasan konsumen sebesar 0,802; (2) pengaruh
penetapan harga terhadap kepuasan konsumen pada pada PT. Mecca Sukses
International : korelasi positif 0.785 memiliki hubungan kuat, koefisien
determinasi sebesar 0,616 dan sisanya 38,4% dijelaskan oleh sebab-sebab lain, uji
signifikansi t hitung (12.781) > t tabel (1.660), maka Ho ditolak dan Ha diterima,
regresi sederhana = 16.499 + 0.594 . (1), setiap ada penambahan 1 poin
penetapan harga, maka akan meningkatkan kepuasan konsumen sebesar 0,594; (3)
pengaruh kualitas pelayanan haji dan umrah, dan penetapan harga terhadap
kepuasan konsumen pada pada PT. Mecca Sukses International : korelasi
berganda positif 0.810 memiliki hubungan sangat kuat, koefisien determinasi
sebesar 0,656 dan sisanya 34,4% dijelaskan oleh sebab-sebab lain, uji signifikan F
hitung (1.39), kualitas pelayanan haji dan umrah, dan penetapan harga secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, regresi berganda
= 8.277 + 0,324 . (1) + 0,448 . (1), diprediksikan setiap ada penambahan 1
poin, maka akan meningkatkan kepuasan konsumen.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Muhamad Faizal Maki 18070030024 |
Pengarang |
Muhamad Faizal Maki - Personal Name Hadi Suharno - Personal Name Edi Mulyadi - Personal Name Mustofa Kamil - Personal Name Joko Rianto - Personal Name Ruhiyat Taufik - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MIM2002414 MUH p |
Subyek |
Kepuasan Konsumen Kualitas Pelayanan Haji dan Umroh Penetapan Harga
|
Klasifikasi |
MIM2002414 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Program Pascasarjana / Magister Ilmu Manajemen |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiii + 99 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Hadi Suharno 410530161 / Pembimbing 2 : Edi Mulyadi 8852760018 / Penguji 1 : Mustofa Kamil / Penguji 2 : Ruhiyat Taufik / Penguji 3 : Joko Rianto |