Pengaruh promosi, harga, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian produk pada warunk upnormal Taman Puring Jakarta Selatan
Tesis ini berjudul : “Pengaruh Promosi, Harga, Dan Pelayanan Terhadap
Keputusan Pembelian Produk Pada Warunk Upnormal Taman Puring Jakarta
Selatan”. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian, yaitu untuk mengetahui
pengaruh promosi, harga, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian produk
warunk upnormal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi
yang dijadikan objek penelitian adalah konsumen menggunakan teknik nonprobability sampling dengan cara incidental sampling yaitu teknik penentuan
sampel berdasarkan kebetulan, sampel yang tercatat dalam penelitian ini yaitu
sebanyak 79 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil
penelitian : (1) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk : nilai korelasi positif 0,781 memiliki tingkat hubungan kuat,
koefisien determinasi, 61,0% keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel
promosi, uji thitung 10.976 hasilnya signifikan, persamaan regresi Ŷ = 6,061 +
0,912 . (X1), setiap ada peningkatan sebesar 1 satuan promosi, akan meningkatkan
keputusan pembelian poduk 0,912; (2) harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian produk, nilai korelasi positif 0,726 memiliki
tingkat hubungan kuat, uji t hitung 9.276 hasilnya signifikan; koefisien determinasi,
52,8% keputusan pembelian produk dapat dijelaskan oleh variabel harga,
persamaan regresi Ŷ = 0,097 + 0,696 . (X2) setiap ada peningkatan sebesar 1
satuan harga, akan meningkatkan keputusan pembelian 0,696; (3) pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk dengan
nilai korelasi positif 0.849 memiliki hubungan sangat kuat, uji t hitung 14.114
hasilnya signifikan; koefisien determinasi, 72,1% keputusan konsumen dapat
dijelaskan oleh variabel pelayanan, persamaan regresi Ŷ = 3,997 + 0,824 . (X3)
setiap ada peningkatan 1 satuan pelayanan, akan meningkatkan keputusan
konsumen 0,824; (4) promosi, harga dan pelayanan secara simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen di Warunk Upnormal Taman
Puring Jakarta Selatan nilai korelasi berganda positif 0.903 memiliki hubungan
sangat kuat, koefisien determinasi, 81,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan
kesesuaian promosi, harga dan pelayanan sisanya 18,4% dijelaskan oleh sebabsebab lain, uji F hitung 110.948 hasilnya signifikan, Y
ˆ
= 0.065 + 0.459 . X1 + 0.042
. X2 + 0.546 . X3, jika koefisien regresi ketiga variabel positif atau lebih
dioptimalkan sebesar satu satuan, maka akan meningkatkan keputusan pembelian
produk.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Bambang Herdiyansyah 1807030005 |
Pengarang |
Bambang Herdiyansyah - Personal Name Suhifatullah - Personal Name Edi Mulyadi - Personal Name Agus Iwan Mulyanto - Personal Name Teuku Fajar Shadiq - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF MIM2000514 BAM p |
Subyek |
Harga Promosi Pelayanan dan Keputusan Pembelian Produk
|
Klasifikasi |
MIM2000514 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Program Pascasarjana / Magister Ilmu Manajemen |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xv+ 88 hlm.; 100 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Edi Mulyadi 8852760018 / Pembimbing 2 : Suhifatullah 410530368 / Penguji 1 :Edi Mulyadi 8852760018 / Penguji 2 : Agus iwan Mulyanto / Penguji 3 : Teuku Fajar Shadiq |