Pengaruh metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi wudhu mata pelajaran fiqih di MTs Al-Asyirotul Khaeriyah Pakuhaji Kabupaten Tangerang
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh
metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa di MTs Al-Asyirotul Khaeriyah
Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang
Populasi sebanyak 48 peserta didik kelas VII MTs Al-Asyirotul
Kahaeriyah. Kemudian diambil sampel yaitu sebanyak 44 responden, data
penelitian ini diambil dari angket yang di isi oleh siswa sebanyak sepuluh butir,
pertanyaan untuk variabel x (metode demonstrasi) dengan pilihan jawaban
sebanyak 5 pilihan. Sedangkan variabel y (hasil belajar siswa) dengan pilihan
jawaban sebanyak 5 pilihan
Metode yang di gunakan adalah metode deskriptif, dengan menggunakan
rumusan product momen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, terdapat
pengaruh metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi wudhu
mata pelajaran fiqih di MTs Al-Asyirotul Khaeriyah kecamatan pakuhaji
kabupaten tangerang yang signifikan. Dengan pembuktian hasil thitung adalah 7,11
lebih besar dari ttabel yaitu 2,018, untuk tingkat kesalahan 5% dan nilai koefisien
korelasinya sebesar 0,74 dan ini masuk dalam interval kofisien 0,60 – 0,799 yang
artinya masuk dalam tingkatan korelasi yang kuat, kemudian tingkatan
pengaruhnya sebesar 54%, adapun sisanya 46% hasil belajar peserta didik
dipengaruhi oleh faktor lain.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Rijal Patih Hanan |
Pengarang |
Rijal Patih Hanan - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
REF AI1900801 RIJ p |
Subyek |
Hasil Belajar Demonstrasi Wudhu Fikih
|
Klasifikasi |
AI1900801 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xviii + 82 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|