Metode inquiry learning terhadap efektifitas pembelajaran peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP PGRI 1 Tangerang
Metode Inquiry Learning Terhadap Efektifitas Pembelajaran Peserta Didik Pada Mata Pembelajaran PAI di SMP PGRI 1 Tangerang
Metode Inquiry Learning Terhadap Efektifitas Pembelajaran Peserta Didik Pada Mata Pembelajaran PAI di SMP PGRI 1 Tangerang. Dengan jumlah populasi sebanyak 296 siswa dan siswi dan sampel nya 51 dan pada tingkat 0,01 dan 0,05 untuk uji dua pihak.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dan menggunakan rumus Product Moment, dan pendekatan kuantitatif dengan melalui Skala Likert’s, dari hasil perhitungan diperoleh hasil sebagai berikut regresi linier 46,98%, kofisien kolerasi 0,48, koefisien determinasi 23,04%, serta uji t 3,80. Dari hasil tersebut maka diperoleh kesimpulan, bahwa terdapat pengaruh, meski pada tingkat sedang yaitu antara 0,40 – 0,599. Dengan demikian juga dengan perhitungan koefisien determinasi dengan konstribusi sebesar 23% adapun sisanya 77% itu berarti dipengaruhi dari faktor dalam penelitian ini
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Nurlita Hikmawati |
Pengarang |
Nurlita Hikmawati - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF AI1903101 NUR m |
Subyek |
Pendidikan Agama Islam Inquiry Learning
|
Klasifikasi |
AI1903101 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Agama Islam |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiii + 86 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
|