Detail Cantuman

Metode inquiry learning terhadap efektifitas pembelajaran peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP PGRI 1 Tangerang

Metode inquiry learning terhadap efektifitas pembelajaran peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMP PGRI 1 Tangerang


Metode Inquiry Learning Terhadap Efektifitas Pembelajaran Peserta Didik Pada Mata Pembelajaran PAI di SMP PGRI 1 Tangerang
Metode Inquiry Learning Terhadap Efektifitas Pembelajaran Peserta Didik Pada Mata Pembelajaran PAI di SMP PGRI 1 Tangerang. Dengan jumlah populasi sebanyak 296 siswa dan siswi dan sampel nya 51 dan pada tingkat 0,01 dan 0,05 untuk uji dua pihak.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dan menggunakan rumus Product Moment, dan pendekatan kuantitatif dengan melalui Skala Likert’s, dari hasil perhitungan diperoleh hasil sebagai berikut regresi linier 46,98%, kofisien kolerasi 0,48, koefisien determinasi 23,04%, serta uji t 3,80. Dari hasil tersebut maka diperoleh kesimpulan, bahwa terdapat pengaruh, meski pada tingkat sedang yaitu antara 0,40 – 0,599. Dengan demikian juga dengan perhitungan koefisien determinasi dengan konstribusi sebesar 23% adapun sisanya 77% itu berarti dipengaruhi dari faktor dalam penelitian ini


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Nurlita Hikmawati
Pengarang Nurlita Hikmawati - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF AI1903101 NUR m
Subyek Pendidikan Agama Islam
Inquiry Learning
Klasifikasi AI1903101
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Agama Islam
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiii + 86 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id