Detail Cantuman

Strategi digital marketing persita Tangerang dalam upaya meningkatkan penjualan merchandise melalui media sosial instragram

Strategi digital marketing persita Tangerang dalam upaya meningkatkan penjualan merchandise melalui media sosial instragram


PT Persita Tangerang Raya merupakan perusahaan yang bergerak
dibidang olahraga dan menaungi klub sepak bola Persita Tangerang. Dalam
menjalankan bisnisnya Persita Tangerang menjual berbagai produk
merchandise sebagai salah satu sumber pemasukan klub. Untuk meningkatkan
penjualan merchandisenya Persita Tangerang melakukan kegiatan digital
marketing dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Hal tersebut terbukti
berhasil dengan meningkatnya penjualan dan Persita Tangerang bahkan
mendapatkan penghargaan dari majalah Marketing pada tahun 2020 dengan
kategori The Best in Marketing Campaign. Tujuan dari penelitian ini adalah
ingin mengetahui strategi digital marketing yang dilakukan oleh Persita
Tangerang dalam meningkatkan penjualan merchandise melalui media sosial
Instagram dan hambatan yang dialami. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian kualitatif deskriptif dan paradigma kontruktivisme.
Hasil yang didapatkan pada penelitian ini adalah Persita Tangerang
membangun komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan fitur yang ada di
Instagram dan dalam memasarkan merchandise Persita Tangerang juga
menerapkan konsep bauran pemasaran yang terdiri dari 7P yakni produk
(Product) yakni Persita Tangerang menjual produk merchandise dengan
standar kualitas yang baik dan disesuaikan dengan keinginan pasar, Harga
(price) dari produk yang ditawarkan Persita Tangerang memiliki harga yang
disesuaikan dengan daya beli pasar, Saluran Distribusi (place) Persita
Tangerang menyediakan berbagai saluran untuk bisa mendapatkan produknya
baik online maupun offline, Promosi (promotion) Persita menawarkan berbagai
promosi penjualan melalui Instagram, Proses (process) Proses pemasaran
merchandise dimulai dari produksi barang lalu dipromosikan melalui media
sosial Instagram kemudian diarahkan untuk melakukan pembelian diberbagai
saluran yang tersedia, Orang (people) orang yang terlibat dalam kegiatan
pemasaran adalah seluruh tim marketing Persita Tangerang, Bukti fisik
(physical evidence) Persita Tangerang dari digital marketing melalui media
sosial Instagram adalah dua akun instagram yang dikelola oleh Persita dengan
satu akun utama yang telah terverifikasi selain itu terdapat bukti fisik berupa
toko offline sekaligus kantor PT Persita Tangerang Raya yang terletak di Jalan
Kelapa Puan blok AF 1 No. 2, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang
Regency, Banten 15810 .


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Rihan Afrianto 1801030109
Pengarang Raihan Afrianto - Personal Name
Ukon Furkon Sukanda - Personal Name
Alamsyah - Personal Name
Faisal Tomi Saputra - Personal Name
Mochammad Mirza - Personal Name
Suci Emelsijefri - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF KM2210906 RAH s
Subyek Digital Marketing
Merchandise
Klasifikasi KM2210906
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xi + 161 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Ukon Furkon Sukanda 0421128404 / Pembimbing 2 : Alamsyah 0403026705/ Penguji 1 : Faisal Tomi saputra 0416038902 / Penguji 2 : Mochammad Mirza 0422128808 / Penguji 3 : Suci Emelsi jeffri 0410530500

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id