Analisa strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk (studi kasus pada PT. Jaya Indo Karpet dalam meningkatkan penjualan produk)
Di zaman yang modern ini, setiap perusahaan dituntut untuk bisa
mengembangkan dan membuat berbagai strategi komunikasi pemasaran dalam
memasarkan produknya, dan harus bisa memaksimalkan strategi komunikasi
pemasaran itu dengan tujuan meningkatnya pembelian produk yang dipasarkan.
Pemasaran produk ini merupakan salah satu aspek yang penting bagi sebuah
perusahaan. Setiap perusahaan tentunya memiliki strategi komunikasi pemasaran
yang berbeda-beda dan tentunya memiliki tujuan untuk meningkatkan pembelian
produk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif berdasarkan studi
kasus pada PT Jaya Indo Karpet. Teknik pengumpulan data menggunakan
triangulasi data yaitu observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Informan
dalam penelitian ini terdiri dari 4 orang, dengan status sebagai Manajer
Pemasaran, Admin Pemasaran, Sales Offline, dan Sales Online. Hasil dari
penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran apa yang
digunakan oleh PT Jaya Indo Karpet dalam meningkatkan penjualan produknya
yaitu dengan memadukan lima bauran komunikasi pemasaran Kotler dan
Amstrong, seperti Periklanan yaitu dengan menyebarkan brosur, promosi
penjualan dengan memberikan berbagai macam promo dan diskon menarik,
hubungan masyarakat yaitu dengan menjalin hubungan baik dengan pihak internal
dan eksternal perusahaan, penjualan pribadi dengan mempresentasikan produk
kepada konsumen dengan membawa langsung bukti produk yang dijual, serta
dengan penjualan langsung melalui email, telepon, dan juga marketplace.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Chantika Jawza 1801030143 |
Pengarang |
Chantika Jawza - Personal Name Ukon Furkon Sukanda - Personal Name Luna Safitri Salsabil - Personal Name Rini Hardiyanti - Personal Name Mad Yoman - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2214306 CHA a |
Subyek |
Komunikasi Pemasaran Karpet
|
Klasifikasi |
KM2214306 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
|
Deskripsi Fisik |
xi + 75 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ukon Furkon Sukanda 0421128404 / Pembimbing 2 : Luna Safitri Salsabil 0415039401 / Penguji 1 : Luna Safitri Salsabil / Penguji 2 : Rini Hardiyanti / Penguji 3 : Mad Yoman |