Representasi gender dalam iklan youtube shampo pantene #rambutcapek (analisis semoitika Rolland Barthes)
Persaingan dalam dunia bisnis semakin lama semakin terlihat. Persaingan
dalam memperebutkan dan mempertahankan konsumen menjadi semakin ketat
pula. Ketatnya persaingan didalam industri ini menuntut perusahaan untuk lebih
teliti dalam melihat perkembangan selera konsumen. Shampo termasuk dalam
barang convinience goods yaitu barang yang pada umumnya memiliki frekuensi
pembelian yang sering dibutuhkan dalam waktu segera dan hanya memerlukan
usaha yang minimum dalam perbandingan dan pembeliannya industri shampo di
Indonesia.
Dengan menggunakan teori Roland Barthes, peneliti bisa mendapatkan
hasil dengan meneliti iklan shampo Pantene yang bekerja sama dengan Keanu
Angelo sehingga peneliti bisa mendapatkan makna denotasi dan konotasi dari iklan
tersebut dan juga bisa menemukan mitos dari iklan shampoo Pantene tersebut.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Rizky Rahmatullah 1801030159 |
Pengarang |
Rizky Rahmatullah - Personal Name Sri Murdilah Fournawati - Personal Name Alamsyah - Personal Name Lina Wati - Personal Name Isniyunisyafna Diah Delima - Personal Name Suci Emelsijefri - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2215906 RIZ r |
Subyek |
Youtube Iklan Shampo Pantene Rolland Barthes
|
Klasifikasi |
KM2215906 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
|
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xii + 30 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Sri Murdilah Fournawati 0413076704 / Pembimbing 2 : Alamsyah 403026705 / Penguji 1 : Lina Wati 0423018301 / Penguji 2 : Isniyunisyafna Diah Delima 0411069004 / Penguji 3 : Suci Elmesijefri 0410530500 |