Detail Cantuman

Pengaruh social media marketing melalui instagram @haus.indonesia terhadap minat beli konsumen (Survei pada Followers @haus.indonesia)

Pengaruh social media marketing melalui instagram @haus.indonesia terhadap minat beli konsumen (Survei pada Followers @haus.indonesia)


Penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh
social media marketing melalui Instagram @haus.indonesia terhadap minat beli
konsumen. Dalam penelitian ini memiliki landasan teoritis AIDA (Attention,
Interest, Desire, Action), teori ini berkeyakinan bahwa pesan yang menarik
perhatian, akan menjadi sebuah ketertarikan, lalu menjadi sebuah minat dan
selanjutnya terjadi pengambilan tindakan. Memiliki landasan konseptual SMM
(Social Media Marketing) 4C dari Chris Heuer, organic marketing, minat beli
konsumen.
Metode penelitian yang digunakan merupakan metodologi penelitian kuantitatif
dengan jenis experimental research. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100
responden dengan penarikan sampel menggunakan metode sampling purposive
pada followers Instagram @haus.indonesia. Teknik pengumpulan data dengan
penyebaran angket kuesioner, kemudian pengolahan data dilakukan dengan
bantuan aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa
variabel social media marketing diperoleh hasil rata-rata persentase sebesar 86,5%,
dan pada variabel minat beli konsumen diperoleh hasil rata-rata persentase sebesar
85%. Hasil uji hipotesis memperoleh nilai thitung 11,356 > ttabel 1,984 dengan nilai
signifikansi yang diperoleh 0,000 < 0,05, dimana hal tersebut mengandung arti
bahwa variabel social media marketing (X) memiliki pengaruh terhadap variabel
minat beli konsuman (Y).


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Hardita Yusmayanti 1801030063
Pengarang Hardita Yusmayanti - Personal Name
Ade Irfan Abdurahman - Personal Name
Rini Hardiyanti - Personal Name
Faisal Tomi Saputra - Personal Name
Aulian Khairani - Personal Name
Mochammad Mirza - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF KM2206306 HAR p
Subyek Instagram
Sosial Media Marketing
Klasifikasi KM2206306
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik x + 129 hlm, ;30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Ade Irfan Abdurahman 0419078904 / Pembimbing 2 : Rini Hardiyanti 0422109003 / Penguji 1 : Faisal Tomi Saputra / Penguji 2 : Ahmad Haromaini 0411078204Aulian Khairani / Penguji 3 : Mochammad Mirza

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id