Pengaruh social media marketing melalui instagram @haus.indonesia terhadap minat beli konsumen (Survei pada Followers @haus.indonesia)
Penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh
social media marketing melalui Instagram @haus.indonesia terhadap minat beli
konsumen. Dalam penelitian ini memiliki landasan teoritis AIDA (Attention,
Interest, Desire, Action), teori ini berkeyakinan bahwa pesan yang menarik
perhatian, akan menjadi sebuah ketertarikan, lalu menjadi sebuah minat dan
selanjutnya terjadi pengambilan tindakan. Memiliki landasan konseptual SMM
(Social Media Marketing) 4C dari Chris Heuer, organic marketing, minat beli
konsumen.
Metode penelitian yang digunakan merupakan metodologi penelitian kuantitatif
dengan jenis experimental research. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100
responden dengan penarikan sampel menggunakan metode sampling purposive
pada followers Instagram @haus.indonesia. Teknik pengumpulan data dengan
penyebaran angket kuesioner, kemudian pengolahan data dilakukan dengan
bantuan aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa
variabel social media marketing diperoleh hasil rata-rata persentase sebesar 86,5%,
dan pada variabel minat beli konsumen diperoleh hasil rata-rata persentase sebesar
85%. Hasil uji hipotesis memperoleh nilai thitung 11,356 > ttabel 1,984 dengan nilai
signifikansi yang diperoleh 0,000 < 0,05, dimana hal tersebut mengandung arti
bahwa variabel social media marketing (X) memiliki pengaruh terhadap variabel
minat beli konsuman (Y).
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Hardita Yusmayanti 1801030063 |
Pengarang |
Hardita Yusmayanti - Personal Name Ade Irfan Abdurahman - Personal Name Rini Hardiyanti - Personal Name Faisal Tomi Saputra - Personal Name Aulian Khairani - Personal Name Mochammad Mirza - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2206306 HAR p |
Subyek |
Instagram Sosial Media Marketing
|
Klasifikasi |
KM2206306 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
x + 129 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ade Irfan Abdurahman 0419078904 / Pembimbing 2 : Rini Hardiyanti 0422109003 / Penguji 1 : Faisal Tomi Saputra / Penguji 2 : Ahmad Haromaini 0411078204Aulian Khairani / Penguji 3 : Mochammad Mirza |