Pengaruh influencer terhadap mnat beli pada akun media sosial tiktok live (survei akun media sosial tiktok @Tantelalapunyacerita)
Pada saat ini media sosial berkembang sangat maju. Semua informasi dengan
cepat dan mudah di akses dimanapun dan kapanpun. Perkembangan teknologi
dapat juga di jadikan manfaat bagi sebagian masyarakat untuk mencari
keuntungan bagi para pembisnis seperti memanfaatkan influencer dan media
sosial yang sedang marak di gunakan yaitu aplikasi Tiktok (Sihura, 2021).
Dengan begitu pemanfaatan influencer dalam media sosial aplikasi tiktok dapat
menjadi sarana untuk para pembisnis yang ingin mempromosikan produknya
secara luas karna banyaknya masyarakat yang saat ini menggunakan aplikasi
tiktok sebagai sarana mencari rekomendasi suatu produk yang di cari dan dapat di
percaya karna banyaknya influencer yang saat ini aktif di aplikasi tiktok. karena
itu gaya masyarakat saat ini pun ikut berubah karena pengaruh dari perkembangan
teknologi komunikasi . Salah satu contoh dari perkembangan teknologi yang
paling mencolok dapat kita lihat saat ini adalah gadget dan keseringan beraktivitas
pada media sosial dan melakukan pembelian secara online atau di sebut dengan
online shopping. Seorang yang memiliki kekuatan untuk menggiring opini banyak
orang antara lain adalah seorang influencer dimana seorang influencer sendiri
secara garis besar adalah orang yang memiiki kemampuan untuk mempengaruhi
banyak orang serta memiliki daya tarik dan pengikut yang banyak di media sosial
Berdasarkan beberapa uraian, peneliti berniat untuk meneliti lebih lanjut tentang
pengaruh influencer yang merupakan pengguna tiktok yang viral.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Friska Santika Rambe 1801030033 |
Pengarang |
Friska Santika Rambe - Personal Name Faisal Tomi Saputra - Personal Name Mochammad Mirza - Personal Name Ade Irfan Abdurahman - Personal Name Rini Hardiyanti - Personal Name Suci Emelsi jeffri - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2203306 FRI p |
Subyek |
Tiktok Influencer
|
Klasifikasi |
KM2203306 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 99 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Faisal Tomi Saputra 0416038902 / Pembimbing 2 : Mochammad Mirza 0403026705 / Penguji 1 : Ade Irfan Abdurahman 0419078904 / Penguji 2 : Rini Hardiyanti 0422109003 / Penguji 3 : Suci Emelsi Jeffri 0410530500 |