Detail Cantuman

Pengaruh akulturasi budaya dalam pemasaran terhadap perilaku konsumen Mie Instan Lemonilo

Pengaruh akulturasi budaya dalam pemasaran terhadap perilaku konsumen Mie Instan Lemonilo


Akulturasi budaya yang digunakan dalam bidang pemasaran menjadi salah satu
inovasi yang dapat meningkatkan penjualan, salah satunya yaitu Lemonilo.
Lemonilo berinovasi dalam mempromosikan produknya dengan akulturasi budaya
yang menggabungkan antara budaya lokal Indonesia dengan budaya K-Pop NCT
Dream. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mencari tahu adanya
pengaruh antara akulturasi budaya dalam pemasaran terhadap perilaku konsumen
mie instan Lemonilo. Peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran model
AIDA dan teori perilaku konsumen dengan target responden berupa followers
base Twitter @nctzenbase sejumlah 512.200 pengikut dengan sampel responden
100 orang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif eksplanatif dengan
teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akulturasi
budaya dalam pemasaran memiliki pengaruh yang positif terhadap perilaku
konsumen dengan nilai regresi 0,362. Variabel akulturasi budaya dalam
pemasaran mempengaruhi perilaku konsumen sebesar 33%. Hasil t hitung 6,991 >
t tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 sehingga Ha diterima. Maka akulturasi
budaya dalam pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku
konsumen mie instan Lemonilo.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Ryandita Fadillah Putri
Pengarang Ryandita Fadillah Putri - Personal Name
Ade Irfan Abdurrachman - Personal Name
Rini Hardiyanti - Personal Name
Faisal Tomi Syaputra - Personal Name
Aulian Khairani - Personal Name
Mochammad Mirza - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF KM2213606 RYA p
Subyek Budaya
Konsumen
Klasifikasi KM2213606
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik xiv + 139 hlm.; 30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Ade Irfan Abdurrahman 0419078904 / Pembimbing 2 :Rini Hardiyanti 0422109003 / Penguji 1 : Faisal Tomi Syaputra / Penguji 2 : Aulian Khairani / Penguji 3 : Aniek Widiarti Mochammad Mirza

  Tags :
Budaya
Konsumen

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id