Pengaruh akulturasi budaya dalam pemasaran terhadap perilaku konsumen Mie Instan Lemonilo
Akulturasi budaya yang digunakan dalam bidang pemasaran menjadi salah satu
inovasi yang dapat meningkatkan penjualan, salah satunya yaitu Lemonilo.
Lemonilo berinovasi dalam mempromosikan produknya dengan akulturasi budaya
yang menggabungkan antara budaya lokal Indonesia dengan budaya K-Pop NCT
Dream. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mencari tahu adanya
pengaruh antara akulturasi budaya dalam pemasaran terhadap perilaku konsumen
mie instan Lemonilo. Peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran model
AIDA dan teori perilaku konsumen dengan target responden berupa followers
base Twitter @nctzenbase sejumlah 512.200 pengikut dengan sampel responden
100 orang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif eksplanatif dengan
teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akulturasi
budaya dalam pemasaran memiliki pengaruh yang positif terhadap perilaku
konsumen dengan nilai regresi 0,362. Variabel akulturasi budaya dalam
pemasaran mempengaruhi perilaku konsumen sebesar 33%. Hasil t hitung 6,991 >
t tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 sehingga Ha diterima. Maka akulturasi
budaya dalam pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku
konsumen mie instan Lemonilo.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Ryandita Fadillah Putri |
Pengarang |
Ryandita Fadillah Putri - Personal Name Ade Irfan Abdurrachman - Personal Name Rini Hardiyanti - Personal Name Faisal Tomi Syaputra - Personal Name Aulian Khairani - Personal Name Mochammad Mirza - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2213606 RYA p |
Subyek |
Budaya Konsumen
|
Klasifikasi |
KM2213606 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
xiv + 139 hlm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ade Irfan Abdurrahman 0419078904 / Pembimbing 2 :Rini Hardiyanti 0422109003 / Penguji 1 : Faisal Tomi Syaputra / Penguji 2 : Aulian Khairani / Penguji 3 : Aniek Widiarti Mochammad Mirza |