Analisis implementasi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan citra perusahaan saat pandemi covid-19 (studi kasus pada dvisi sales dan marketing pt arthawenasakti gemilang,Cikupa,Kabupaten Tangerang)
PT.Arthawenasakti Gemilang (ASG) adalah perusahaan yang
bergerak di sektor industri manufaktur dengan jenis produk kemasan
kaleng. Aktivitas Arthawena awalnya didominasi oleh aktivitas pembuatan
kaleng cat dan thinner, namun Arthawena merubah fokus produk ke
kemasan pelumas dalam negeri. Saat ini PT.Arthawenasakti Gemilang
menjadi salah satu perusahaan produsen timah terbaik di industri kaleng
nasional dengan pengalaman lebih dari 30 tahun. Saat pandemi Covid-19
saat ini mulai terjadinya krisis pada citra perusahaan, hal ini disebabkan
oleh ada beberapa permintaan pengiriman barang yang tidak bisa
terealisasikan sesuai jadwal. Hal ini disebabkan karena keterlambatan dan
kelangkaan kesediaan bahan baku produksi. Berdasarkan hal ini peran
divisi sales dan marketing menjadi sangat penting untuk dapat
mengembalikan dan meningkatkan citra perusahaan. Dengan menganalisis
masalah peneliti menggunakan teori tentang komunikasi pemasaran dan
citra. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif.
Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, serta
dokumentasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi
komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh divisi sales dan marketing
dalam meningkatkan citra perusahaan yaitu melalui dengan cara menjalin
hubungan baik dengan pelanggan serta meningkatkan ketepatan ontime
delivery. Dua cara ini sangat baik diterapkan untuk dapat meningkatkan
citra pada perusahaan terlebih saat krisis seperti ini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Adtiya Wijaya 1801030150 |
Pengarang |
Aditiya WIjaya - Personal Name Ukon Furkon Sukanda - Personal Name Een Irianti - Personal Name Luna Safitri Salsabil - Personal Name Rini Hardiyanti - Personal Name Mad Yoman - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2215006 ADI a |
Subyek |
Komunikasi Pemasaran
|
Klasifikasi |
KM2215006 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
ix + 95 lm.; 30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Ukon Furkon Sukanda 0421128404 / Pembimbing 2 : Een Irianti 0423058903 / Penguji 1 : Luna Safitri Salsabil 0415039401 / Penguji 2 : Rini Hardiyanti 0422109003 / Penguji 3 : Mad Yoman 0425108503 |