Detail Cantuman

Pemanfaatan media sosial Tik Tok untuk pemasaran produk kecantikan (Studi kasus peningkatan penjualan produk Nano Spray pada akun FYC After Sales)

Pemanfaatan media sosial Tik Tok untuk pemasaran produk kecantikan (Studi kasus peningkatan penjualan produk Nano Spray pada akun FYC After Sales)


FYC After Sales merupakan perusahaan yang memegang multi brand resmi
dari anak perusahaan Xiaomi, FYC After Sales bergerak dibidang mediasi
untuk menjembatani berbagai brand internasional agar dapat menjual produkproduknya di Indonesia. Semakin berkembangnya zaman pada saat ini,
sangatlah memudahkan seseorang untuk melakukan kegiatan jual beli online
atau yang biasa disebut e-commerce. Seperti yang dilakukan oleh FYC After
Sales untuk memasarkan produk Nano Spray ini memanfaatkan media sosial
TikTok untuk meningkatkan penjualan. Dengan menganalisis masalah
peneliti menggunakan teori Participatory Culture untuk mengetahui lebih
dalam mengenai pemanfaatan dari media sosial TikTok terhadap akun
TikTok FYC After Sales. Teori yang digunakan adalah Teori Participatory
Culture yang telah dikelompokkan Jenkins berdasarkan bentuk komunikasi
yang mana dapat dikaitkan dengan teknologi komunikasi berupa 1). Affiliasi,
2). Ekspresi, 3). Kolaborasi Pemecahan Masalah, 4). Sirkulasi. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif.
Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam serta dokumentasi.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial TikTok yang
digunakan oleh akun TikTok FYC After Sales untuk meningkatkan penjualan
produk Nano Spray yaitu dengan memanfaatkan fitur short video dan live
streaming serta juga kolaborasi dengan para Creator.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Amelia Sartika 1801030145
Pengarang Amelia Sartika - Personal Name
Faisal Tomi Saputra - Personal Name
Alamsyah - Personal Name
Ukon Furkon Sukanda - Personal Name
Aulian Khairani - Personal Name
Ade Irfan Abdurahman - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil REF KM2214506 AME p
Subyek Tiktok
Kecantikan
Klasifikasi KM2214506
Judul Seri
GMD
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit TANGERANG
Deskripsi Fisik x + 89 hlm, ;30 cm
Info Detil Spesifik Pembimbing 1 : Faisal Tomi Saputra 0416038902 / Pembimbing 2 : Alamsyah 0403026705 / Penguji 1 : Ukon Furkon Sukanda / Penguji 2 : Ade Irfan Abdurahman/ Penguji 3 : Aulia Khairani

  Tags :
Tiktok
Kecantikan

 



Homepage Info

Selamat datang di
REPOSITORY UNIS Online Public Access Catalog (OPAC).
Gunakan OPAC untuk mencari koleksi pada Repository UNIS.

Media Sosial / Kanal

Instagram REPOSITORY UNIS Official

Address

Perpustakaan UNIS
Jln Syekh Yusuf No.10, RT.001/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang,
Banten 15118



E: library@unis.ac.id