Pemanfaatan media sosial Tik Tok untuk pemasaran produk kecantikan (Studi kasus peningkatan penjualan produk Nano Spray pada akun FYC After Sales)
FYC After Sales merupakan perusahaan yang memegang multi brand resmi
dari anak perusahaan Xiaomi, FYC After Sales bergerak dibidang mediasi
untuk menjembatani berbagai brand internasional agar dapat menjual produkproduknya di Indonesia. Semakin berkembangnya zaman pada saat ini,
sangatlah memudahkan seseorang untuk melakukan kegiatan jual beli online
atau yang biasa disebut e-commerce. Seperti yang dilakukan oleh FYC After
Sales untuk memasarkan produk Nano Spray ini memanfaatkan media sosial
TikTok untuk meningkatkan penjualan. Dengan menganalisis masalah
peneliti menggunakan teori Participatory Culture untuk mengetahui lebih
dalam mengenai pemanfaatan dari media sosial TikTok terhadap akun
TikTok FYC After Sales. Teori yang digunakan adalah Teori Participatory
Culture yang telah dikelompokkan Jenkins berdasarkan bentuk komunikasi
yang mana dapat dikaitkan dengan teknologi komunikasi berupa 1). Affiliasi,
2). Ekspresi, 3). Kolaborasi Pemecahan Masalah, 4). Sirkulasi. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif.
Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam serta dokumentasi.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial TikTok yang
digunakan oleh akun TikTok FYC After Sales untuk meningkatkan penjualan
produk Nano Spray yaitu dengan memanfaatkan fitur short video dan live
streaming serta juga kolaborasi dengan para Creator.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Amelia Sartika 1801030145 |
Pengarang |
Amelia Sartika - Personal Name Faisal Tomi Saputra - Personal Name Alamsyah - Personal Name Ukon Furkon Sukanda - Personal Name Aulian Khairani - Personal Name Ade Irfan Abdurahman - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
REF KM2214506 AME p |
Subyek |
Tiktok Kecantikan
|
Klasifikasi |
KM2214506 |
Judul Seri |
|
GMD |
|
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Komunikasi |
Tahun Terbit |
2022 |
Tempat Terbit |
TANGERANG |
Deskripsi Fisik |
x + 89 hlm, ;30 cm |
Info Detil Spesifik |
Pembimbing 1 : Faisal Tomi Saputra 0416038902 / Pembimbing 2 : Alamsyah 0403026705 / Penguji 1 : Ukon Furkon Sukanda / Penguji 2 : Ade Irfan Abdurahman/ Penguji 3 : Aulia Khairani |